Menyegarkan Twitter: Alasan di Balik Perubahan Logo dan Domain yang Disokong Elon Musk

Logo Twitter baru (Dok. Twitter)

PROGRES.ID– Elon Musk, tokoh ternama dan pendiri perusahaan pesawat luar angkasa, SpaceX, baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk melakukan penyegaran pada platform Twitter. Pada Minggu (23/7/2023), ia mengungkapkan niatnya untuk mengubah domain Twitter.com menjadi X.com. Selain itu, langkah drastis lainnya adalah mengganti ikonik logo “burung biru” dengan logo “X” yang memiliki nuansa serba hitam.

Perubahan ini mendapatkan dukungan dari CEO Twitter baru, Linda Yaccarino, yang menyatakan bahwa langkah tersebut akan merubah kesan dan cara orang berinteraksi di platform tersebut. Ia berpendapat bahwa Twitter telah memberikan dampak besar dan mengubah cara kita berkomunikasi. Namun, dengan perubahan menjadi “X,” platform ini akan mengambil langkah lebih jauh dalam mengubah hiruk-pikuk kota global di dunia maya.

Bacaan Lainnya

“It’s an exceptionally rare thing – in life or in business – that you get a second chance to make another big impression. Twitter made one massive impression and changed the way we communicate. Now, X will go further, transforming the global town square”

— Linda Yaccarino (@lindayacc) July 23, 2023

Belum ada konfirmasi resmi mengenai alasan pemilihan huruf “X” sebagai merek baru Twitter. Namun, diduga huruf tersebut dipilih karena terkait dengan Elon Musk sebagai pendiri dan investor dari perusahaan luar angkasa, SpaceX.

Tentu saja, perubahan logo bukanlah hal baru bagi Twitter. Elon Musk yang dikenal sebagai pebisnis eksentrik dan penuh ide-ide kreatif sebelumnya telah mengganti logo Twitter dengan lambang aset kripto Dogecoin. Perubahan logo tersebut diduga merupakan lelucon pada momentum April Mop, namun tidak ada keterangan resmi dari Musk mengenai perubahan tersebut.

Perlu dicatat bahwa perubahan logo hanya terjadi di versi web Twitter, sementara aplikasi tidak mengalami perubahan apa pun. Meskipun demikian, perubahan menjadi logo Dogecoin secara mengejutkan meningkatkan harga aset tersebut sebesar 36,5% dalam waktu 24 jam.

Dengan langkah penyegaran ini, Twitter berharap dapat membawa kemajuan baru bagi platformnya dan menciptakan pengalaman berkomunikasi yang lebih baik bagi penggunanya. Hanya waktu yang akan menentukan bagaimana perubahan ini akan membentuk perjalanan Twitter ke depannya. Semoga perubahan ini memberikan dampak positif dan membawa suasana baru di jagat maya global.(br)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.