Dua Pelajar SMA Negeri 2 Bengkulu Terpilih Jadi Calon Paskibraka Nasional, Siap Kibarkan Merah Putih di IKN

Novallian Syahputra dan Amanda Aprilia
Novallian Syahputra dan Amanda Aprilia akan mewakili Provinsi Bengkulu sebagai Paskibraka dan ikut menjadi bagian sejarah upacara 17 Agustus pertama di IKN (Foto: MEdia Center Pemprov Bengkulu)

BENGKULU, PROGRES.ID – Novallian Syahputra dan Amanda Aprilia siap mengharumkan nama Provinsi Bengkulu dengan terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional tahun 2024.

Keduanya terpilih setelah melalui serangkaian tahapan verifikasi calon Paskibraka tingkat nasional yang berlangsung dari 9 hingga 13 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Dua siswa dari SMA Negeri 2 Kota Bengkulu ini akan mengikuti pelatihan intensif tingkat nasional pada pertengahan Juli mendatang.

Mereka akan mengemban tugas penting saat pengibaran bendera pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

Novallian Syahputra, yang lahir pada 1 November 2007, adalah putra pertama dari pasangan Yayan Sudianto dan Rita Marlina. Sang ayah bekerja sebagai tenaga honorer di Kementerian Sosial, bertugas di Kota Bengkulu, sementara ibunya berprofesi sebagai penjahit.

Sementara itu, Amanda Aprilia, kelahiran 4 April 2008, adalah putri dari pasangan Aji Haidir dan Ling Ling Lian. Kedua orang tuanya merupakan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Dengan latar belakang yang berbeda, Novallian dan Amanda menunjukkan bahwa dedikasi dan kerja keras dapat membawa mereka ke tingkat nasional, membanggakan keluarga dan daerah asal mereka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.