Gubernur Bengkulu Rohidin Resmi Lantik Arif Gunadi Jadi Pj Walikota Bengkulu

Foto bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berfoto bersama Pj walikota Bengkulu dan istri serta Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu 2018-2023 Helmi Hasan-Dedy Wahyudi (Foto: MCPB)

BENGKULU, PROGRES.ID –¬†Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melantik Arif Gunadi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, sebagai Penjabat Wali Kota Bengkulu. Pelantikan ini diselenggarakan atas nama Presiden Republik Indonesia sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri. Pelantikan ini berlangsung di Balai Raya Semarak Bengkulu, Minggu (24/9/2023).

Gubernur Rohidin mengingatkan Arif Gunadi untuk menjaga amanah yang telah dipercayakan oleh pemerintah dan masyarakat Bengkulu. Dalam sambutannya, Rohidin juga menekankan pentingnya kesungguhan dan keikhlasan dalam memimpin Kota Bengkulu, yang merupakan ibu kota Provinsi Bengkulu.

Bacaan Lainnya

“Kamu adalah orang yang terpilih untuk mengemban amanah ini, kami yakin bahwa kamu telah memiliki kualifikasi yang diperlukan. Selamat menjalankan tugasmu, semoga semua urusanmu dimudahkan dan kamu dapat membawa kebaikan serta keberkahan bagi Kota Bengkulu dan masyarakatnya,” kata Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin menyematkan pin kepada Pj Walikota Bengkulu yang baru (Foto: MCPB)

Selain itu, Gubernur Rohidin juga menyoroti kolaborasi yang sangat dibutuhkan dalam menjaga stabilitas daerah menjelang Pemilihan Umum tahun 2024. Kolaborasi ini diharapkan melibatkan tidak hanya Penjabat Wali Kota Bengkulu, tetapi juga semua pemimpin daerah mulai dari Gubernur, Bupati, hingga Forkopimda, serta seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Kolaborasi, solidaritas, dan komunikasi adalah kunci. Pilkada Serentak akan diadakan di seluruh Indonesia, termasuk di 38 provinsi dan lebih dari 500 kabupaten/kota. Kita harus bekerja sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” ujar Gubernur Rohidin.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Bengkulu yang baru, Arif Gunadi, menyatakan kesiapannya untuk mengemban amanah ini dengan penuh tanggung jawab.

“Saya melihat pelantikan ini sebagai amanah dari Allah SWT. Saya akan menjalankan tugas ini sebaik mungkin sesuai dengan peraturan dan hukum yang berlaku,” kata Arif Gunadi.

Arif Gunadi juga menegaskan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan semua pihak dalam menyukseskan Pemilihan Umum 2024.

“Kami sudah menyiapkan koordinasi dengan KPU, Bawaslu, TNI, Polri, dan semua unsur masyarakat terkait dengan anggaran dan program-program untuk menjamin kesuksesan Pilkada,” tambah Arif.

Gubernur Rohidin juga memberikan penghargaan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2018 – 2023, Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi, atas dedikasi mereka dalam memimpin Kota Bengkulu selama lima tahun terakhir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.