Rohidin-Rosjonsyah Menang Pilgub Bengkulu 2020 Versi Quick Count

Tim Redaksi
Rohidin
Calon Gubernur Bengkulu petahana Rohidin Mersyah menyampaikan konferensi pers di Posko Pemenangan Rohidin-Rosjonsyah pada Rabu sore (09/12/2020)

BENGKULU, PROGRES.ID – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah-Rosjonsyah memenangi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2020 versi hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei.

Rohidin-Rosjon yang merupakan paslon nomor urut 2 meraih kemenangan 40,65 persen, mengalahkan pasangan Helmi-Muslihan dan Agusrin-Imron. Perolehan suara ini berdasarkan hitung cepat yang dirilis Lembaga Survei Poltracking Indonesia pada Rabu sore (09/12/2020). Ini berdasarkan data yang masuk mencapai 90,50 persen.

Untuk diketahui, Rohidin Mersyah merupakan Gubernur Bengkulu atau calon petahana yang diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan, PKS, Partai Demokrat, PPP, PKPI dan PSI.

Sementara itu, rivalnya, yakni pasangan nomor urut 1 adalah walikota Bengkulu Helmi Hasan yang berpasangan dengan Muslihan Diding Soetrino. Muslihan meninggal dunia pada Minggu (6/12/2020) pagi setelah terkonfirmasi terinfeksi positif Covid-19.

Paslon nomor 3 adalah Agusrin Maryono Najamudin yang berpasangan dengan Imron Rosyadi. Agusrin pernah memenangi dua kali Pilgub Bengkulu. Namun, di periode kedua ia tidak dapat menuntaskan kepemimpinannya karena tersandung kasus korupsi yang diusut Kejaksaan Agung.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.