pubmatic.com, 157566 , DIRECT, 5d62403b186f2ace

Resmikan Islamic Center Bengkulu Tengah, Ini Harapan Gubernur Rohidin

Tim Redaksi
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap Islamic Centre di Benteng dapat mencetak generasi yang Islami (Foto: Media Center Prov Bengkulu/PROGRES.ID

BENGKULU, PROGRES.ID – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berpesan agar Islamic Center di Bengkulu Tengah (Benteng) dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat yang bermental atau berakhlak mulia.

Hal ini disampaikannya saat memimpin peresmian Islamic Center Kabupaten Benteng sekaligus pemberian Beasiswa Pendidikan Mahasantri Pengajar Al Qur’an dan Bhakti Sosial, di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Daarul Ummah, Desa Panca Makti Blok VI Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa, Benteng, Jumat (28/10/2022).

“Semoga Islamic Center ini bisa bersinergi dengan pemerintah dalam membangun mental spiritual masyarakat. Sehingga dengan masyarakat dan pemerintah yang religius, akan tercipta ketentraman dan kesejahteraan bersama,” harap Gubernur Rohidin.

Foto bersama Gubernur Bengkulu beserta Syekh Muhammad Bin Musa Ad Dhubaiban, para donatur Islamic Centre dan tokoh lainnya (Foto: Media Center Pemprov Bengkulu/PROGRES.ID)

Ia juga mengapresiasi¬† semangat masyarakat dan Pemkab Benteng yang yang berinisiatif mendirikan Islamic Center sekaligus mendukung terselenggaranya kegiatan Tahfizul Qur’an. Menurutnya, Islamic Center ini sangat dibutuhkan sebagai instrumen dakwah dan pembentukan generasi yang berakhlakul karimah.

“Saya juga meminta agar masyarakat sekitar dan semuanya turut mendukung lembaga ini dan jadikan ini momentum sinergi untuk menjadi keluarga besar Islam yang rahmatan lil alamin,” demikian Rohidin.

Tokoh Agama sekaligus Donatur Islamic Centre Kabupaten Benteng Syekh Muhammad Bin Musa Ad Dhubaiban berharap, lembaga yang didirikannya tersebut dapat ikut andil mengembangkan keilmuan Islam dan membentuk generasi yang islami.

“Kami juga berharap agar para santri ini benar-benar memanfaatkan fasilitas pendidikan dan menggali ilmu dengan kesungguhan, khususnya ilmu Islam. Dan kepada masyarakat sekitar agar bisa ikut memakmurkan rumah ibadah di lingkungan islamic centre ini,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.