TikTok Awards Indonesia 2023: Ini Daftar Nominator dan Jadwal Tayang

tiktok award 2023

JAKARTA, PROGRES.ID –┬áPada tahun ketiganya, TikTok Awards Indonesia 2023 hadir dengan nuansa yang segar dan bersemangat. Kemitraan antara TikTok dan RCTI kembali hadir dengan rangkaian acara yang menampilkan sejumlah bintang tamu dan para kreator Indonesia yang telah sukses menghibur, menginspirasi, dan memberikan dampak positif baik di dalam maupun di luar platform TikTok sepanjang tahun 2023.

Dalam tema #BigOnTheSmallScreen, TikTok Awards Indonesia 2023 akan diselenggarakan pada hari Rabu, 12 Oktober 2023. Acara ini akan menampilkan beragam momen istimewa, termasuk penghargaan baru yang diberikan kepada para nominator terpilih.

Bacaan Lainnya

Karina Mahaya, Senior Marketing Manager TikTok Indonesia, menjelaskan bahwa sepanjang tahun 2023, TikTok telah menyaksikan bagaimana para kreator TikTok di Indonesia terus membawa perubahan positif melalui konten yang mereka bagikan.

Konten singkat yang sederhana, yang seringkali hanya berdurasi beberapa detik, telah mampu memberikan dampak yang signifikan pada komunitas dan masyarakat Indonesia.

“Karenanya, kami ingin mengapresiasi para kreator terpilih ini karena telah menginspirasi, menghibur, serta membawa dampak positif bagi masyarakat di Indonesia,” tutur Karina dikutip dari iNews.id.

Pada TikTok Awards Indonesia 2023, para kreator yang dinominasikan akan bersaing dalam dua kategori besar, yaitu “Public’s Vote” dan “Judges’ Pick.” Kategori “Public’s Vote” mengajak penggemar dan komunitas TikTok untuk memberikan dukungan langsung melalui sistem voting di aplikasi TikTok. Sementara kategori “Judges’ Pick” akan menentukan pemenang berdasarkan penilaian dari sejumlah juri.

Tahun ini, ada dua kategori baru yang memperkaya daftar nominasi, yaitu “Affiliate Creator of the Year” untuk para kreator yang mendukung perkembangan bisnis lokal, dan “Popular Effect of the Year” yang memberikan penghargaan kepada para kreator yang berkontribusi pada efek-efek khusus yang menghiasi kreativitas konten di TikTok.

Selain itu, TikTok Awards Indonesia 2023 akan menghadirkan kategori spesial yang disebut “Changemakers of The Year.” Kategori ini akan menghormati tiga kreator yang telah memberikan dampak positif pada ekonomi, lingkungan, dan komunitas di Indonesia sepanjang tahun 2023.

Untuk kategori-kategori “Judges’ Pick,” TikTok Indonesia telah melibatkan sejumlah juri terkemuka yang berasal dari industri kreatif dan hiburan Indonesia. Salah satunya adalah fotografer ternama Anton Ismael, yang juga sangat antusias menjadi bagian dari proses penjurian TikTok Awards Indonesia 2023.

“Berkat TikTok, video singkat yang sebelumnya digunakan hanya untuk merekam momen tertentu kini telah berkembang menjadi alat komunikasi yang luar biasa. Selain menjadi sarana untuk berbagi hiburan, video unggahan para kreator ini tidak jarang bisa menginspirasi masyarakat untuk ikut melakukan perubahan bermakna bagi sesama. Saya sangat senang bisa dipercaya untuk menjadi salah satu juri TikTok Awards Indonesia tahun ini dan tidak sabar untuk mengumumkan para kreator terbaik yang berhasil menginspirasi kita semua di sepanjang tahun 2023,” kata Anton Ismael, fotografer dan videografer ternama yang menjadi salah satu juri TikTok Awards Indonesia 2023.

Tiurma Imelda Sinaga, Head of Production Operation RCTI, juga berbagi semangat kerja sama antara RCTI dan TikTok dalam menggelar TikTok Awards Indonesia. RCTI berkomitmen untuk memberikan tayangan yang menghibur masyarakat Indonesia dengan pesan positif. “Kami tidak sabar untuk mengungkap para kreator teratas yang berhasil masuk dalam nominasi TikTok Awards Indonesia tahun ini,” ujarnya.

Karina juga mengungkapkan bahwa nominasi para kreator TikTok Awards Indonesia 2023 didasarkan pada berbagai kriteria, seperti jumlah pengikut, tingkat keterlibatan, dan kualitas konten yang dihasilkan. Lebih dari sekadar statistik, evaluasi juga mencakup dampak positif yang dihasilkan oleh konten-konten tersebut, yang mampu menginspirasi dan memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia.

Melalui TikTok Awards Indonesia 2023, TikTok dan RCTI merayakan kreativitas, dedikasi, dan dampak positif yang telah dihasilkan oleh para kreator TikTok Indonesia. Acara ini juga diharapkan dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk berbagi konten bermanfaat dan menjadi bagian dari perubahan positif yang lebih besar.

Berikut ini adalaah daftar kreator yang masuk dalam nominasi TikTok Awards Indonesia 2023:

1. Rising Star of The Year
Irwan Prasetiyo (@irwanprasetiyo)
Didin Suhenda (@didinchannel01)
Pandawara Group (@pandawaragroup)
Sandy Windarta (@winartasandy)
Rey Nathanael (@rey_nathanael13)
Starbe (@starbeofficial)

2. Celebrity of The Year
Fujianti Utami Putri (@fujiiian)
Prilly Latuconsina (@prillylatuconsina15)
Ayu Ting Ting (@ayutingting)
Rafael Tan (@rafaell_1616)
Atta Halilintar (@attahalilintar)
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (@raffi_nagita)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.