Ini Peringkat Timnas Indonesia Setelah Naik 3 Tingkat

Timnas Indonesia U 23 (Istimewa)

PROGRES.ID –¬†Indonesia telah mencatat kenaikan tiga tingkat dalam peringkat FIFA terbaru yang baru saja dirilis pada Kamis (21/9/2023), menurut informasi yang diperoleh dari FIFA. Kini, Indonesia menempati peringkat 147 dengan total poin sebesar 1.052,87. Hal ini menunjukkan peningkatan dari peringkat sebelumnya, yang berada di peringkat 150 pada 20 Juli 2023 lalu.

Peningkatan peringkat Indonesia ini terjadi berkat penampilan mengesankan dari tim nasional yang dilatih oleh Shin Tae-yong. Tim ini berhasil meraih tambahan 5,41 poin dalam peringkat FIFA setelah mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0 dalam ajang FIFA Matchday edisi September. Pertandingan tersebut berlangsung pada 8 September di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dan dua gol Indonesia dilesakkan oleh Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri.

Bacaan Lainnya

Di sisi lain, lawan yang dikalahkan Indonesia, yaitu Turkmenistan, mengalami penurunan peringkat sebanyak dua tingkat. Mereka turun dari peringkat 138 menjadi peringkat 140 dengan pengurangan poin sebesar 3,65, sehingga total poin mereka menjadi 1.086,12.

Indonesia kini memiliki peluang untuk terus meningkatkan peringkatnya dalam waktu dekat. Timnas Indonesia akan menghadapi dua pertandingan babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada bulan Oktober.

Dalam dua pertandingan tersebut, tim Garuda akan bertemu dengan Brunei Darussalam. Pertandingan pertama akan digelar di Indonesia pada 12 Oktober, sementara yang kedua akan berlangsung di Brunei Darussalam, lima hari setelahnya.

Pada peringkat FIFA terbaru, lima tim teratas tidak mengalami perubahan, dengan Argentina tetap berada di puncak peringkat, diikuti oleh Prancis, Brasil, Inggris, dan Belgia. Argentina, yang saat ini memegang gelar juara dunia, berhasil mempertahankan posisi teratas mereka setelah meraih tambahan 7,68 poin.

Peningkatan poin ini diperoleh setelah Lionel Messi dan rekan-rekan berhasil memenangkan dua pertandingan dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, mengalahkan Ekuador dengan skor 1-0 dan Bolivia dengan skor 3-0. Total poin Argentina saat ini mencapai 1.851,41, menjadikannya salah satu tim terkuat di dunia dalam peringkat FIFA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.