Padahal Anak Keduanya Mau Lahir, Brigadir Setyo Herlambang Meninggal Bersimbah Darah

brigadir setyo herlambang
Brigadir Setyo Herlambang (Foto: (Beritasatu.com / Fuad Iqbal Abdullah)

PROGRES.ID –┬áBrigadir Setyo Herlambang, ajudan Kapolda Kaltara, Irjen Daniel Adityajaya, yang tragis tewas di rumah dinas kapolda, ternyata tengah menantikan kelahiran anak keduanya. Bahkan, ia berencana pulang ke kampung halamannya untuk mendukung sang istri saat melahirkan anak kedua mereka.

“Rencananya, bulan Oktober dia akan pulang, ingin menanti kelahiran anaknya,” ungkap Sutarto, ayah dari Brigadir Setyo Herlambang, ketika ditemui di rumah duka Desa Sumberagung, Kecamatan Weleri, Kendal, Jawa Tengah, pada Sabtu (23/9/2023), dinukil dari BeritaSatu.com.

Bacaan Lainnya

Brigadir Setya Herlambang, atau dikenal sebagai Brigadir Setyo Herlambang, yang menjabat sebagai ajudan Kapolda Kaltara, Irjen Daniel Adityajaya, ditemukan tewas dengan tubuh bersimbah darah di kamarnya di rumah dinas Kapolda Kaltara pada Jumat (22/9/2023). Menurut pihak kepolisian, korban diduga tertembak oleh senjata api yang sedang ia bersihkan.

Sutarto menceritakan bahwa keluarga mereka mendapatkan informasi bahwa Brigadir Setyo Herlambang mengalami kecelakaan. Namun, mereka tidak mendapatkan rincian lebih lanjut tentang jenis kecelakaan yang terjadi.

“Kemarin, kami hanya diberitahu tentang kecelakaan, tanpa penjelasan lebih lanjut. Tidak ada firasat buruk yang dirasakan oleh ibunya juga. Tetapi tiga hari yang lalu, dia memberitahu kami, ‘Saya tinggal di Papua’,” kata Sutarto.

Meskipun sangat berduka, Sutarto menyatakan bahwa ia dan keluarganya menerima takdir atas meninggalnya putra mereka ini. Saat ini, mereka masih sulit berkomentar banyak tentang kejadian tragis ini.

Brigadir Setyo Herlambang adalah anak kedua dari pasangan Sutarto dan Sri Sayekti. Almarhum telah menjadi anggota kepolisian sejak tahun 2013. Sutarto mengungkapkan bahwa Brigadir Setyo Herlambang sempat menghubungi istrinya yang berada di Semarang sebelum berita kematian tragisnya tersebar.

Saat ini, keluarga masih menunggu kedatangan jenazah Brigadir Setyo Herlambang yang direncanakan tiba di Kendal pada sore Sabtu (23/9/2023). Rencananya, korban akan dimakamkan di pemakaman dekat rumah mereka.

Meskipun jenazah belum tiba, suasana duka telah menyelimuti rumah duka di Desa Sumberagung, Kecamatan Weleri, Kendal, Jawa Tengah, sejak kabar meninggalnya Brigadir Setyo Herlambang diterima oleh keluarga pada Jumat (22/9/2023).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.