Google Resmi Luncurkan Gemini, Chatbot AI Generasi Terbaru yang Gantikan Bard

gemini bard
Gemini (Captured: Progres.id)

PROGRES.ID –┬áPada tanggal 8 Februari 2024, Google mengumumkan perubahan nama chatbot AI Bard menjadi Gemini.

Pergantian nama ini menandakan era baru dalam pengembangan kecerdasan buatan, dengan Gemini yang diklaim sebagai model AI terbesar dan paling fleksibel saat ini.

Bacaan Lainnya

Gemini: Lebih Canggih, Akurat, dan Natural

Gemini hadir dengan berbagai peningkatan dibandingkan Bard. Model AI Gemini Pro 1.0 yang mendasarinya memberikan kemampuan yang lebih canggih, akurat, dan natural dalam berinteraksi dengan pengguna.

Gemini juga tersedia dalam 40 bahasa di lebih dari 230 negara, sehingga dapat diakses oleh lebih banyak orang di seluruh dunia.

Gemini Advanced: Model AI Tercanggih Google untuk Tugas Kompleks

Bersamaan dengan peluncuran Gemini, Google juga memperkenalkan Gemini Advanced, model AI tercanggih yang dirancang untuk tugas-tugas kompleks. Gemini Advanced mampu melakukan pemrograman, penalaran logis, dan kolaborasi kreatif dengan tingkat presisi yang tinggi. Pengguna dapat mengakses Gemini Advanced melalui Google One AI Premium Plan.

Aplikasi Mobile Gemini: Mempermudah Akses AI di Mana Pun Anda Berada

Google juga menghadirkan aplikasi mobile Gemini untuk Android dan iOS. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengakses Gemini dengan mudah di mana pun mereka berada. Pengguna dapat menggunakan aplikasi Gemini untuk berbagai keperluan, seperti mencari informasi, menyelesaikan tugas, atau berkreasi.

Gemini: Masa Depan Kecerdasan Buatan Telah Tiba

Perubahan nama Bard menjadi Gemini menandakan langkah maju yang signifikan dalam pengembangan kecerdasan buatan. Gemini menawarkan berbagai fitur canggih dan mudah digunakan, membuka peluang baru bagi pengguna untuk memanfaatkan kekuatan AI dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut beberapa poin penting terkait perubahan nama Bard menjadi Gemini:

  • Nama baru: Gemini
  • Model AI: Gemini Pro 1.0
  • Keunggulan: Lebih canggih, akurat, dan natural
  • Bahasa: 40 bahasa
  • Negara: 230+
  • Model AI tercanggih: Gemini Advanced
  • Aplikasi mobile: Android dan iOS

Kesimpulan:

Gemini adalah chatbot AI generasi terbaru yang menawarkan berbagai fitur canggih dan mudah digunakan. Pergantian nama dari Bard menjadi Gemini menandakan era baru dalam pengembangan kecerdasan buatan, dengan Gemini yang siap membantu pengguna dalam berbagai aspek kehidupan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.