Dinilai Berinovasi dibidang Digital, Pemprov Bengkulu Raih Digital Government Award 2023

digital government award
Sekda Bengkulu Hamka Sabri saat menerima tropi Digital Government Award 2023 dari Menteri Azwar Anas (Foto: Media Center Pemprov Bengkulu)

BENGKULU, PROGRES.ID – Pemerintah Provinsi Bengkulu berhasil meraih penghargaan nasional dalam bidang Pemerintahan Digital (Digital Government Award). Penghargaan Digital Government Award 2023 diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Republik Indonesia, Abdullah Azwar Anas, kepada Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri. Penghargaan ini diberikan pada Forum Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2023 di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta Pusat pada tanggal 20 Maret 2023.

Digital Government Award 2023 kategori Penguatan Kebijakan SPBE Pemerintah Provinsi ini merupakan prestasi bersama yang harus menjadi pemacu dalam meningkatkan pelayanan publik secara digital. Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri, mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan prestasi yang membanggakan dan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan publik berbasis digital di masa depan.

Bacaan Lainnya
Pemprov Bengkulu
Foto: Media Center Pemprov Bengkulu

“Alhamdulillah ini merupakan prestasi yang membanggakan. Tidak berhenti dan puas dengan penghargaan ini, tapi bagaimana ke depan pelayanan publik terhadap masyarakat berbasis digital semakin meningkat,” ungkap Sekda Hamka Sabri.

Menurut MenPAN RB Abdullah Azwar Anas, penghargaan ini diberikan dalam rangka pelaksanaan Pasal 70 Peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2018 tentang SPBE, yang mengukur kemajuan penerapan SPBE di instansi Pemerintah Pusat dan Daerah melalui kegiatan Pemantauan dan Evaluasi SPBE.

Prinsip penerapan SPBE secara terpadu dan berkesinambungan telah diutamakan sejak tahun 2021 melalui Peraturan MenPAN RB Nomor 59 Tahun 2020 tentang Pemantauan dan Evaluasi SPBE. Kementerian PAN RB selaku Ketua Tim Koordinasi SPBE Nasional memberikan apresiasi berupa Digital Government Award 2023 kepada Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah yang telah mendapatkan pencapaian tinggi dalam penerapan SPBE, pada pemantauan dan evaluasi periode tahun 2021 dan 2022.

“Kementerian PAN RB selaku Ketua Tim Koordinasi SPBE Nasional memberikan apresiasi berupa Digital Government Award 2023 kepada Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang telah mendapatkan pencapaian tinggi dalam penerapan SPBE, pada pemantauan dan evaluasi periode tahun 2021 dan 2022,” ujar Azwar Anas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.