Dukung Pengelolaan Zakat, Gubernur Bengkulu Terima BAZNAS Award 2023

foto bersama baznas award 2023
Para penerima Baznas Award 2023 berfoto bersama (Dok. Media Center Pemprov Bengkulu)

BENGKULU, PROGRES.ID – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mendapat penghargaan bergengsi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Award 2023 dalam kategori Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat. Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua BAZNAS Pusat Prof. Noor Achmad kepada Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar yang mewakili Gubernur Bengkulu di Jakarta pada Selasa (21/03/2023).

Khairil Anwar berujar, di bawah kepemimpinan Gubernur Rohidin, Pemprov Bengkulu akan terus mendukung optimalisasi pengelolaan dan pendistribusian zakat di Bengkulu bersama BAZNAS Provinsi Bengkulu. Kolaborasi dan sinergi yang baik antara Pemprov Bengkulu dan BAZNAS Provinsi Bengkulu telah terjalin dengan baik, dan mereka sangat memperhatikan azas kemanfaatan dalam penyaluran zakat sehingga manfaat zakat bisa dioptimalkan dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bacaan Lainnya
sertifikat baznas
Sertifikat dari Baznas RI untuk Gubernur Bengkulu

“Selama ini sinergi dan kolaborasi antara Pemprov Bengkulu dan BAZNAS Provinsi Bengkulu terjalin dengan baik. Kita dalam penyaluran zakat juga sangat mengutamakan azas kemanfaatannya, sehingga manfaat zakat bisa dioptimalkan juga bagi pergerakan ekonomi masyarakat bukan hanya sekedar menurunkan angka kemiskinan,” ujar Khairil.

Tidak hanya itu, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin juga memberikan sambutan dalam acara tersebut. Ia meminta peningkatan sertifikasi kompetensi terhadap amil zakat untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pengelolaan zakat yang profesional. Sebagai komponen utama ekosistem zakat, sertifikasi ini akan meningkatkan kepercayaan muzaki atau para pemberi zakat atas pengelolaan zakat yang profesional.

“Agar disusun strategi penguatan dari masing-masing komponen ekosistem zakat, salah satunya saya minta sertifikasi kompetensi amil zakat agar terus diperbanyak. Sebagai komponen utama ekosistem zakat, sertifikasi ini akan menambah kepercayaan muzaki karena dana zakatnya dikelola oleh pihak yang profesional,” ujar Wapres Ma’ruf Amin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.