Indonesia Kena Sanksi Puluhan Juta Rupiah Akibat Penggunaan Flare Piala AFF 2016

Ilustrasi/ Foto: wikiHow.com

PROGRES.ID, JAKARTA- Indonesia dipastikan mendapat denda dari AFF (Federasi Sepak Bola Asia Tenggara) terkait penggunaan flare di Stadion Pakansari. Padahal, penggunaan flare dalam pertandingan sepak bola dilarang keras oleh FIFA. Pasalnya, asap yang mengepul usai flare dinyalakan mengganggu jalannya pertandingan.
Sekjen PSSI Ade Wellington awalnya mengatakan Indonesia hanya mendapat sanksi ringan dari AFF karena ulah suporter yang menyalakan flare saat Indonesia menjamu Vietnam pada laga pertama semifinal dan Thailand pada laga pertama final di Stadion Pakansari, Cibinong.

“Hanya sanksi kecil. Kalau hukuman pertandingan tidak,” kata Ade singkat ketika ditemui saat penjemputan Timnas Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, seperti dikutip dari CNN Minggu, (18/12/16).

Bacaan Lainnya

Terkait dengan denda, Indonesia disebut-sebut harus membayar denda sebesar lima ribu dollar AS atau sekitar Rp67 juta.

“Nah, itu sudah dapat bocoran (jumlah denda),” kata Ade setelah dikonfirmasi oleh wartawan.

Tidak hanya Indonesia, Thailand dan Vietnam juga terkena sanksi yang serupa. Hanya saja, besaran denda belum bisa dipastikan.

“Thailand, Vietnam semuanya kena (sanksi) Flare. Ada sedikit teguran buat kita. Denda juga ada,” kata Ade tanpa menyebut jumlah denda yang diterima Indonesia. (dsy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.