Ini 3 Nama Bakal Capres NasDem Pilpres 2024 Hasil Rakernas

Ganjar, Anies dan Andika Perkasa

Tim Redaksi
Rakernas Nasdem 2022
Ketum Partai NasDem menyampaikan pidatonya pada penutupan Rakernas Partai NasDem di JCC, Jakarta (Jumat. 17/06/2022) (Foto: NasDem.ID)

JAKARTA, PROGRES.ID – Partai NasDem memutuskan tiga nama yang akan menjadi kandidat calon presiden dan berpotensi diusung pada Pilpres 2024. Tiga nama tersebut ada nama Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta dan Jenderal Andika Perkasa yang saat ini menjabat sebagai Panglima TNI.

Tiga nama yang disebut oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tersebut, diakuinya muncul berdasarkan usulan seluruh DPW NasDem dari Rakernas NasDem.

“Tiga nama ini adalah pilihan Saudara-saudara (DPW NasDem se-Indonesia). Saya harus mengingatkan tidak ada yang kurang satu sama lain di antara tiga nama ini. Nilainya sama di mata saya sebagai Ketum DPP. Urutannya boleh satu, dua, tiga, tapi itu berdasarkan urutan baca. Kualifikasinya sama, dan itulah komitmen saya kepada Saudara-saudara di rakernas ini,” ucap Surya Paloh pada penutupan Rakernas NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (17/6/2022).

Rakernas Nasdem 2022
Ketum Partai NasDem menyampaikan pidatonya pada penutupan Rakernas Partai NasDem di JCC, Jakarta (Jumat. 17/06/2022) (Foto: NasDem.ID)

Sebelumnya, Ketua Koordinator Badan Pemenangan Pemilu Nasdem Prananda Surya Paloh menuturkan, tiga nama itu telah digodok dengan musyawarah yang alot selama Rakernas.

“Setelah melalui rakernas penuh dinamis semalam, SC telah menggodok tiga nama. Tiga nama itu tentu sesuai kriteria yang diinginkan ketum, dan pasti memenuhi persyaratan Partai Nasdem. Maka dengan seizin rakernas yang mulia ini dan seizin Tuhan Yang Maha Esa, rekomendasi rakernas saya mewakili anggota SC, saya serahkan ke ketum,” ujar Prananda.(red)

Baca berita dan artikel lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.