Jadwal Play-off Olimpiade Paris 2024 Indonesia vs Guinea: Jalan Akhir Raih Tiket Olimpiade

timnas indonesia u23
Timnas Indonesia U23 (Foto: PSSI.org)

PROGRES.ID –┬áMimpi Timnas Indonesia U-23 untuk lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024 pupus setelah kalah 1-2 dari Irak di perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024.

Meskipun Garuda Muda sempat unggul lewat gol Ivar Jenner di menit ke-19, Irak mampu membalikkan keadaan dengan gol Zaid Tahseen (27′) dan Ali Jasim (96′).

Bacaan Lainnya

Kekalahan ini membuat Indonesia harus menempuh jalur play-off melawan Guinea U-23 untuk memperebutkan satu tiket tersisa ke Olimpiade.

Jalan Terjal Menuju Olimpiade

Jalur play-off ini menjadi kesempatan terakhir bagi Indonesia untuk melaju ke Olimpiade. Dari empat tiket lolos Olimpiade yang disediakan AFC, tiga di antaranya sudah diraih oleh Uzbekistan U-23, Jepang U-23, dan Irak U-23.

Indonesia sebagai peringkat keempat Piala Asia U-23 akan berhadapan dengan Guinea U-23, peringkat keempat Piala Afrika U-23. Pertandingan ini akan menjadi penentu tim mana yang berhak melaju ke Olimpiade Paris 2024.

Tantangan Berat Menanti

Guinea bukan lawan yang mudah. Tim asal Afrika ini memiliki rekor yang cukup baik di level junior. Pada Piala Afrika U-23 2023, Guinea berhasil lolos ke perempat final sebelum dikalahkan Mesir.

Para pemain Indonesia harus bangkit dari kekecewaan dan fokus mempersiapkan diri untuk pertandingan play-off. Dukungan penuh dari seluruh rakyat Indonesia akan menjadi kekuatan bagi Garuda Muda untuk meraih mimpi tampil di Olimpiade Paris 2024.

Jadwal Play-off:

  • Tanggal: Kamis, 9 Mei 2024
  • Waktu: 19.00 WIB
  • Tempat: Clairefontaine, Prancis

Ayo dukung Garuda Muda! Kita raih mimpi Olimpiade Paris 2024!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.