Prabowo Subianto Siap ‘Sowan’ ke Tokoh Terkemuka, Siapakah yang Akan Bergabung dalam Timnya untuk Pilpres 2024?

pertemuan di kantor DPP Golkar/ antaranews.com

PROGRES.ID– Prabowo Subianto, yang mencalonkan diri sebagai bakal calon presiden (Bacapres) dalam Pilpres 2024, mengungkapkan niatnya untuk mengunjungi sejumlah tokoh penting yang mungkin akan ditawari jabatan sebagai ketua dan anggota tim pemenangan dalam kampanye pemilihan tersebut. Langkah ini disampaikan Prabowo setelah ia melakukan pertemuan dengan para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Pertemuan tersebut berlangsung di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, pada Kamis malam, 14 September 2023.

“Tentang tim pemenangan kita sedang susun. Ketua timnya kita juga akan bicarakan. Kita juga akan approach beberapa tokoh ya,” kata Prabowo seperti dilansir beritasatu.,com.

Bacaan Lainnya

Prabowo juga mengungkapkan bahwa dirinya dan para ketua umum partai yang tergabung dalam KIM telah sepakat untuk melakukan silaturahmi dengan sejumlah tokoh yang diharapkan dapat memimpin dan mendukung tim pemenangan KIM dalam Pilpres 2024. Namun, Prabowo tidak merinci nama-nama tokoh yang dipertimbangkan untuk peran tersebut.

“Kita akan tentunya sowan beberapa tokoh dan kita akan minta kesediannya. Proses berjalan, pada saatnya akan kita sampaikan ya,” jelas Prabowo.

Selain Prabowo, pertemuan KIM tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, dan Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta. Para pejabat tinggi dari kelima partai politik KIM juga turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo juga membahas 12 program kebijakan unggulan bersama para ketua umum partai politik KIM. Pembahasan ini dilakukan menjelang pembukaan pendaftaran pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pilpres 2024, yang direncanakan akan berlangsung dari 10 Oktober hingga 16 Oktober 2023.

“Jadi benar kita berkumpul pimpinan Koalisi Indonesia Maju dan kita brainstorming. Tadi sudah dibahas beberapa langkah yang akan kita tempuh. Juga saya paparkan, saya tawarkan suatu agenda bangsa ya untuk dijadikan suatu acuan landasan untuk dibahas,” katanya.

Prabowo menegaskan bahwa 12 program kebijakan yang diajukan tersebut bertujuan untuk melanjutkan fondasi yang kuat yang telah dibangun oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Program-program tersebut, menurut Prabowo, adalah program-program yang diakui oleh dunia internasional.

“Momentum ini akan kita pertahankan dan akan menjadi suatu landasan untuk meneruskan pembangunan bangsa kita semuanya memiliki target yang jelas, kriteria yang jelas, kita sangat optimis melihat masa depan bangsa, posisi kita menguat terus dan kita yakin rakyat Indonesia akan tidak lama lagi mencapai kesejahteraan yang diidam-idamkan,” tambah Prabowo.

Pemilihan Presiden 2024 di Indonesia akan menjadi salah satu momen penting dalam sejarah politik negara ini, dan peran tokoh-tokoh yang akan bergabung dalam tim pemenangan akan menjadi faktor kunci dalam menentukan hasilnya.(rg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.