Film Barbie Pecahkan Rekor, Kalahkan Oppenheimer dan Wonder Woman

Film barbie
Film Barbie (Warner Bros.)

PROGRES.ID– Sutradara Barbie, Greta Gerwig, berhasil mencatatkan rekor pembukaan akhir pekan tertinggi bagi film yang disutradarai oleh seorang perempuan. Film Barbie berhasil mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar 155 juta dolar AS di box office Amerika Utara pada akhir pekan tanggal 21-23 Juli.

Angka fantastis tersebut berhasil melampaui film Wonder Woman yang disutradarai oleh Patty Jenkins dengan pendapatan 103,3 juta dolar AS pada pembukaan domestiknya. Pada tahun 2019, film Captain Marvel yang disutradarai oleh Anna Boden dan Ryan Fleck juga berhasil memecahkan rekor debut dengan pendapatan sebesar 153 juta dolar AS.

Bacaan Lainnya

Keberhasilan film Barbie ini bahkan melampaui saingannya, Oppenheimer karya Christopher Nolan, yang berhasil meraih pendapatan sebesar 80,5 juta dolar AS pada pembukaannya. Oppenheimer sendiri merupakan film bergenre drama dan sejarah yang memiliki durasi tiga jam.

Kesuksesan luar biasa dari perilisan Barbie ini menjadi bukti dari visi Greta Gerwig dalam menghadirkan boneka fashion paling terkenal di dunia ke layar lebar. Kampanye pemasaran film ini turut didukung oleh Warner Bros serta pembuat mainan Mattel.

Menariknya, hampir 70 persen penonton film Barbie terdiri dari perempuan dari segala usia. Hal ini membuktikan daya tarik film ini bagi para penonton perempuan. Sebelumnya, Greta Gerwig juga telah meraih kesuksesan dengan film-film sebelumnya.(rg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.