Harashta Haifa Zahra, Perempuan Indonesia Pertama yang Menangi Ajang Kecantikan Internasional

harashta haifa zahra
Harashta Haifa Zahra atau yang akrab disapa Tata memenangi ajang Miss Supranational 2024 (Foto: Instagram @misssupranational)

PROGRES.ID – Harashta Haifa Zahra telah mencetak sejarah dengan terpilih sebagai Miss Supranational 2024.

Ini adalah kali pertama Indonesia memenangkan gelar di ajang kecantikan internasional ini, dan Harashta menjadi wanita Indonesia pertama yang mencapai prestasi ini.

Bacaan Lainnya

Akun Instagram resmi @misssupranational mengumumkan, “Haifa Zahra adalah Miss Supranational pertama dari Indonesia.”

Harashta Haifa Zahra, yang berusia 20 tahun dan berasal dari Kota Bandung, Jawa Barat, dinobatkan sebagai Miss Supranational ke-15 pada akhir pertunjukan final langsung yang digelar di Nowy Sącz, Małopolska.

Ia adalah seorang mahasiswa teknik lingkungan dan sebelumnya dinobatkan sebagai Puteri Indonesia pada 8 Maret.

“Rasanya masih seperti mimpi dan saya tidak sabar untuk menjalankan tugas saya sebagai Miss Supranational 2024 yang baru. Tahun ini akan sangat istimewa dan hati saya dipenuhi dengan kebanggaan. Terima kasih kepada negara saya atas dukungan kalian. Indonesia, kita berhasil! Aku cinta kalian!” ujar Harashta penuh kegembiraan setelah merenungkan pencapaiannya sebagai wanita pertama dari Indonesia yang memenangkan gelar ini.

Profil Harashta Haifa Zahra dan Kepeduliannya Terhadap Lingkungan

Harashta Haifa Zahra, atau yang biasa dipanggil Tata, adalah Puteri Indonesia 2024 yang juga aktif dalam inisiatif lingkungan bernama “Mother of Nature”. Inisiatif ini lahir dari keprihatinannya terhadap masalah sampah di Kota Bandung, di mana 44,2 persen sampah merupakan sampah makanan. Tata percaya bahwa masalah ini berakar dari kebiasaan sehari-hari masyarakat yang seringkali dianggap sepele.

Melalui “Mother of Nature”, Tata bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengatasi masalah sampah organik, khususnya sampah makanan. Upaya ini mencakup pemilahan sampah, edukasi tentang pentingnya menghabiskan makanan, dan mendorong masyarakat untuk mengambil makanan sesuai kebutuhan.

Prestasi Tata sebagai Puteri Indonesia 2024 juga menandai kemenangan kedua berturut-turut bagi Jawa Barat dalam ajang ini. Sebelumnya, Farhana Nariswari dari Jawa Barat juga berhasil meraih gelar Puteri Indonesia 2023, menjadikannya perwakilan pertama dari Jawa Barat yang meraih gelar tersebut sepanjang sejarah Pemilihan Puteri Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.