Istri Pelatih Legendaris MU Alex Ferguson Meninggal Dunia

Sir Alex Ferguson dan istrinya Chatty berfoto bersama (Dok. MU)

PROGRES.ID –┬áKlub Premier League, Manchester United, baru-baru ini mengumumkan berita yang sangat mendalam. Istri legendaris mereka, Sir Alex Ferguson, Lady Cathy Ferguson, telah meninggalkan dunia ini.

Pengumuman yang memilukan ini tiba melalui laman resmi klub pada hari Jumat (6/10/2023). Manchester United merilis pernyataan resmi yang membenarkan bahwa Lady Cathy Ferguson telah berpulang kepada Sang Pencipta.

Bacaan Lainnya

“Seluruh keluarga Manchester United merasa turut berduka cita atas kepergian Lady Cathy, istri yang telah menjadi sosok luar biasa di samping Sir Alex Ferguson,” begitu bunyi pernyataan resmi Manchester United.

Dalam banyak hal, Lady Cathy adalah pilar kuat yang mendukung Sir Alex sepanjang perjalanannya. Ia adalah istri, ibu, saudara, nenek, dan buyut yang sangat dicintai oleh semua orang. Lady Cathy juga menjadi sumber inspirasi dan kekuatan bagi Sir Alex selama perjalanan kariernya yang gemilang.

Lady Cathy Ferguson adalah bukti hidup pepatah yang mengatakan, ‘Di balik setiap pria sukses, ada wanita hebat yang mendukungnya.’ Selama hampir 60 tahun, ia adalah pendamping setia Sir Alex, berbagi suka dan duka karir sang suami.

Sebagai catatan, pada tahun 2001, Sir Alex hampir memutuskan untuk pensiun dari Manchester United. Namun, Lady Cathy berhasil meyakinkan sang suami untuk tetap bertahan, dan keputusan tersebut membawa sukses besar bagi klub.

Namun, pada tahun 2013, peran Lady Cathy dalam hidup Sir Alex menjadi alasan lain yang memengaruhi keputusan besar. Meskipun baru saja membawa Manchester United meraih gelar Liga Inggris ke-20 mereka, Sir Alex memutuskan untuk pensiun. Keputusan itu didasari oleh tekadnya untuk fokus lebih banyak pada perawatan dan kenyamanan Lady Cathy. Sebelumnya, pada tahun sebelumnya, saudara Lady Cathy telah meninggal dunia, dan Sir Alex tidak ingin meninggalkannya sendirian.

Sebagai penghormatan terakhir kepada Lady Cathy Ferguson, Manchester United telah mengambil langkah-langkah khusus. Semua bendera klub di Old Trafford dikibarkan setengah tiang sebagai tanda berkabung. Selain itu, seluruh tim Manchester United, termasuk tim senior, tim wanita, dan tim junior, akan mengenakan ban tangan hitam saat pertandingan akhir pekan ini sebagai penghormatan atas sosok yang begitu berarti dalam sejarah klub ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.