Honor Naik Jadi Rp 2 Juta, Kades Kecewa

April 10, 2016
Pemerintahan 0   150 views 0

PROGRES.id, BENTENG – Meski gaji Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Bengkulu Tengah naik, dari semula hanya Rp 1,75 Juta menjadi Rp 2 Juta, para Kades tetap mengaku kecewa. Pasalnya, para Kades sebelumnya meminta kenaikan honor mereka menjadi Rp 4 Juta.

Forum Kades Bengkulu Tengah menilai, honor sebesar  Rp 4 Juta sesuai rekomendasi Undang-Undang tentang Desa dan rasionalisasi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok dan kebutuhan hidup layak tahun 2016.

“Kabar yang kami terima, kenaikan gaji kami hanya Rp 250 Ribu, artinya jadi Rp Juta, karena honor kami sebelumnya Rp 1,75 Ribu,” ungkap Ketua Forum Kades Pondok Kelapa, Karyo.

Menurutnya, informasi itu belum secara pasti ia dapatkan melalui surat tertentu, namun hanya sebatas informasi beredar yang sampai ke telinganya.

“Memang soal informasi itu belum kami dapatkan secara resmi via surat atau tembusan apa pun. Tapi kabarnya itu sudah di-ACC oleh bupati,”  terangnya.

Karyo mengaku kecewa jika hal tersebut benar, karena ia berharap setidaknya honor Kades bisa naik minimal menjadi Rp 3 Juta.

“Dengan keadaan seperti sekarang ini, minimal  honor Kades bisa Rp 3 Juta lah, karena yang kami ajukan itu honor Kades naik jadi Rp 4 Juta. Menurut kami jumlah yang kami usulkan itu sesuai karena kami ini bekerja 24 jam,”  terangnya.

Karyo mengaku akan berkoordinasi dengan Forum Kades dari kecamatan lainnya di Bengkulu Tengah untuk mengambil sikap atas kepeutusan tersebut.

“Kami akan berkoordinasi dengan forum Kades lain, sikap apa yang harus diambil, menerima keputusan ini akan ada sikap lain,”  demikian Karyo.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.