Home / Pemerintahan

Minggu, 10 April 2016 - 15:12 WIB

Honor Naik Jadi Rp 2 Juta, Kades Kecewa

PROGRES.id, BENTENG – Meski gaji Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Bengkulu Tengah naik, dari semula hanya Rp 1,75 Juta menjadi Rp 2 Juta, para Kades tetap mengaku kecewa. Pasalnya, para Kades sebelumnya meminta kenaikan honor mereka menjadi Rp 4 Juta.

Forum Kades Bengkulu Tengah menilai, honor sebesar  Rp 4 Juta sesuai rekomendasi Undang-Undang tentang Desa dan rasionalisasi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok dan kebutuhan hidup layak tahun 2016.

“Kabar yang kami terima, kenaikan gaji kami hanya Rp 250 Ribu, artinya jadi Rp Juta, karena honor kami sebelumnya Rp 1,75 Ribu,” ungkap Ketua Forum Kades Pondok Kelapa, Karyo.

Menurutnya, informasi itu belum secara pasti ia dapatkan melalui surat tertentu, namun hanya sebatas informasi beredar yang sampai ke telinganya.

“Memang soal informasi itu belum kami dapatkan secara resmi via surat atau tembusan apa pun. Tapi kabarnya itu sudah di-ACC oleh bupati,”  terangnya.

Karyo mengaku kecewa jika hal tersebut benar, karena ia berharap setidaknya honor Kades bisa naik minimal menjadi Rp 3 Juta.

“Dengan keadaan seperti sekarang ini, minimal  honor Kades bisa Rp 3 Juta lah, karena yang kami ajukan itu honor Kades naik jadi Rp 4 Juta. Menurut kami jumlah yang kami usulkan itu sesuai karena kami ini bekerja 24 jam,”  terangnya.

Karyo mengaku akan berkoordinasi dengan Forum Kades dari kecamatan lainnya di Bengkulu Tengah untuk mengambil sikap atas kepeutusan tersebut.

“Kami akan berkoordinasi dengan forum Kades lain, sikap apa yang harus diambil, menerima keputusan ini akan ada sikap lain,”  demikian Karyo.(**)

Share :

Baca Juga

Sidang tahunan MPR RI

Berita Utama

Ketua MPR Berpesan Perbedaan Pilihan di Pemilu Jangan Buat Indonesia Pecah
CPNS

Berita Utama

Kementerian PANRB Resmi Umumkan Rekrutmen CPNS 2019, Ini Daftar Alokasi Untuk Provinsi Bengkulu

Pemerintahan

Dishut Seluma Rancang Penanaman Mangrove di 2 Pantai Ini
Menteri baru Jokowi-Ma'ruf

Berita Utama

Ada Sandiaga dan Risma, Ini 6 Menteri Baru Jokowi-Ma’ruf
Presiden Jokowi melambaikan tangan

Pemerintahan

Resmikan Monumen Fatmawati, Presiden Jokowi: Beliau Ibu Seluruh Rakyat Indonesia

Pemerintahan

Usai Takziah, Buronan Polres Seluma Ini Diciduk

Berita Utama

Kunjungan Kerja Wagub DKI Sandiaga Uno Dinilai Berlebihan

Berita Utama

Ternyata, Indonesia Pemungut Jenis Pajak Terbanyak Se-Dunia
error: Konten ini dirpoteksi !!