Plt Kadis PU Ajak Media Massa Awasi Pembangunan

April 14, 2016
Pemerintahan 0   129 views 0

PROGRES.id, SELUMA – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Seluma, Muhammad Syaipullah mengajak media massa cetak dan elektronik serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) atau Non Goverment Organization (NGO) untuk terus mengawal pembangunan di Kabupaten Seluma.

“Saya mengajak kawan-kawan media untuk ikut mengawasi pembangunan, saya menilai media adalah pengawal pembangunan yang mampu menembus masyarajat secara luas,” ungkap Syapullah saat bertemu dengan sejumlah jurnalis¬† di ruang kerjanya, Rabu (13/4/2016).

Syaipullah mengaku sangat paham dengan peran media dalam pembangunan Indonesia. “Media itu punya peran penting, mulai dari zaman sebelum kemerdekaan hingga setelah proklamasi dan sampai pascareformasi seperti saat ini,” terangnya.

Media Jang Buat Simpang Siur

Pada bagian lain, Syapullah mengajak media tetap mengedepankan etika jurnalistik baik dalam sikap jurnalisnya mau pun dalam pemberitaan.

“Terus terang saya sedikit terganggu dengan berita salah satu media lokal yang kurang jelas dan simpang siur. Di berita itu disebutkan ada statement (pernyataan) salah seorang Kadis yang mengaku diintervensi oleh oknum LSM soal proyek. Nah, berita itu nggak jelas, yang ngomong siapa? Kadis apa? media seharusnya berani transparan dong,” terangnya.

Boleh Kritik, Jangan Fitnah

Syaipullah mengatakan, media sangat diperkenankan melakukan kritik atas pembangunan di Kabupaten Seluma. Namun, kritik juga harus diiringi saran dan juga tidak mengarah pada fitnah.

“Silakan saja mengkritisi kebijakan mau pun pembangunan, tapi tetap sesuai aturan dan etika dan tidak mengarah pada fitnah,” pungkasnya.(gn)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.