pubmatic.com, 157566 , DIRECT, 5d62403b186f2ace

Gubernur Rohidin Optimis Rencana Pembangunan yang Telah Dirancang Tuntas di Masa Kepemimpinannya

dialog pembangunan
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri saat menjadi narasumber dialog pembangunan (Foto: Media Center Prov Bengkulu/PROGRES.ID)

BENGKULU, PROGRES.ID – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah optimis perencanaan pembangunan yang telah disusunnya, seperti pembangunan di pulau Enggano, pembangunan pelabuhan nelayan di Kabupaten Seluma, penataan kawasan Danau Dendam Tak sudah, penataan kawasan terminal Air Sebakul dan perbaikan jalan provinsi di kabupaten kota tuntas di periode kepemimpinannya.

Demikian ditegaskannya saat acara dialog pembangunan di Kantor BAPPEDA Provinsi Bengkulu, Senin (10/10/22).

“Kita harus optimis, apa yang telah kita susun harus tuntas dimasa kepemimpinan saya,” tegasnya.

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) dari Bappenas tiga tahun berturut-turut. Ini membuktikan bahwa Pemprov Bengkulu mampu merealisasikan pembangunan sesuai apa yang telah disusun atau dirancang.

Foto: Media Center Prov Bengkulu/PROGRES.ID

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Bengkulu Isnan Fajri mengatakan, Pemprov juga berupaya semaksimal mungkin mendapatkan anggaran di luar mekanisme APBD untuk mendukung pembangunan daerah. Salah satunya mengusulkan anggaran ke kementerian lembaga melalui perwakilannya yang ada di Pusat.

“Tahun ini kita dapat 94 miliar melalui Balai Jalan (Kementerian PUPR) untuk membangun jalan provinsi di kabupaten kota,” terang Isnan.

Isnan menerangkan, ada 18 program pokok gubernur dan wakil gubernur juga terus berjalan melalui kegiatan OPD terkait untuk mewujudkan Bengkulu Maju, Sejahtera dan Hebat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.