Setelah 36 Tahun, Akhirnya Argentina Juara Piala Dunia 2022

lionel messi
Lionel Messi merayakan kemenangan Argentina dalam babak final Piala Dunia 2022 saat melawan juara bertahan Prancis. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

QATAR, PROGRES.ID –¬†Argentina berhasil menggondol trofi Piala Dunia 2022 setelah membekuk juara bertahan Prancis dalam pertandingan final di Stadium Lusail, Doha, Qatar, Minggu (18/12/2022), melalui drama adu penalti. Kedua tim mencetak hasil imbang 3-3 yang dramatis setelah perpanjangan waktu. Adu pinalti membuat Argentina menang telak atas Prancis dengan 4-2.

Laga final ini dipenuhi oleh drama yang luar biasa dan keberuntungan yang berfluktuasi, menjadikannya salah satu partai final terhebat sepanjang masa.

Bacaan Lainnya

Kiper Argentina Emiliano Martinez menyelamatkan tendangan penalti Kingsley Coman dan tembakan Aurelien Tchouameni sehingga memberikan Argentina gelar dunia pertama mereka sejak 1986. Dalam sejarah persepakbolan, Tim Tango pernah memboyong tiga trofi Piala Dunia.

Argentina unggul 2-0 di babak pertama melalui tendangan penalti dari Messi disusul dengan tendangan impresif Angel Di Maria.

Prancis bangkit dari ketinggalan dua gol untuk menyamakan kedudukan selama 90 menit dengan Kylian Mbappe mencetak dua gol dalam dua menit, termasuk penalti pada menit ke-80.

Striker Prancis itu menyelesaikan hat-tricknya di menit ke-118 dengan tendangan penalti lainnya setelah pemain Messi mencetak gol untuk memimpin skor 3-2 di menit ke-109.

Kemenangan Argentina dalam Piala Dunia kali menandai berakhirnya laga internasional bagi Lionel Messi yang telah berusia 35 tahun. Selama 18 tahun berkarier, Messi telah meraih sejumlah gelar, dari Copa America, medali emas Olimpiade, dan daftar skor dan rekor statistik yang mungkin tidak akan pernah terkalahkan.

Namun, ia baru sukses mengantarkan Argentina menggondol trofi bergengsi Piala Dunia saat akan mengakhiri masa baktinya di tim nasional. Messi berhasil menutup karirnya dengan manis.[ah/em]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.