pubmatic.com, 157566 , DIRECT, 5d62403b186f2ace

Maskapai Super Air Jet Hadir di Bengkulu, Gubernur Harap Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Media Center Pemprov Bengkulu
Maskapai super air jet
Maskapai baru Super Air Jet hadir di Bengkulu (Foto: Media Center Prov Bengkulu/PROGRES.ID)

BENGKULU, PROGRES.ID – Maskapai penerbangan baru kembali hadir di Bengkulu. Maskapai ini adalah Super Air Jet. Maskapai ini merupakan maskapai penerbangan domestik yang baru berdiri pada 2021.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengharapkan kehadiran maskapai Super Air Jet dapat mendongkrak perekonomian Bengkulu, dan menginisiasi kembali hadirnya rute ke daerah tetangga, seperti Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan lainnya.

“Alhamdulillah pengajuan kita (Pemprov) untuk menambah maskapai penerbangan disetujui oleh Super Air Jet. Selain itu, kita berharap bagaimana jalur penerbangan ke provinsi tetangga (Sumbar, Sumsel) dapat dihidupkan kembali seperti sebelum dilanda Covid-19,” harap Rohidin.

Dalam beberapa tahun terakhir, lanjut Rohidin, Pemprov Bengkulu dan Angkasa Pura II terus mendorong Bandara Fatmawati naik tingkat menjadi Bandara Internasional. Namun rencana tersebut sedikit terhambat, karena pandemi Covid-19.

Super Air Jet
Foto: Superairjet.com

“Dalam minggu ini juga kita sedang merancang kesiapan Bandara Fatmawati menjadi Bandara Internasional. Begitupun, memastikan alur masuk dan keluar logistik dari cargo bandara dapat berjalan lancar,” sampainya.

Gubernur Rohidin juga meluncurkan website pariwisata yang menghadirkan informasi terkait Provinsi Bengkulu. Hal ini untuk memudahkan wisatawan untuk mengenal Bengkulu lewat aplikasi.

“Tadi kita juga meluncurkan website yang berisi informasi seputar Bengkulu. Ada info pariwisata, perhotelan, kuliner, hingga spot-spot menarik yang ada di Bengkulu agar memudahkan para wisatawan yang berkunjung ke Provinsi Bengkulu. Ini sudah bisa diakses di Bandara Fatmawati,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Niaga Super Air Jet Novianti Harahap juga berharap, kehadiran Super Air Jet di Bumi Rafflesia Bengkulu dapat diterima publik Provinsi Bengkulu. Ia menyebut, untuk sementara rute yang tersedia dari dan ke Bengkulu baru satu kali.

Noviabti juga menuturkan, saat ini Super Air Jet memiliki armada pesawat sebanyak 33 unit, dan 123 rute seluruh Indonesia.

“Saat ini rute ke Bengkulu baru satu kali penerbangan, semoga ke depan dapat bertambah lagi,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.