Anak Kedua Gigi-Raffi Demam Diserang Virus Ini, Apa Itu Adenovirus?

Raffi Ahmad nagita slavina
Keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat momen Lebaran (Istimewa)

JAKARTA, PROGRES.ID –¬†Selama beberapa hari terakhir, Rayyanza Malik Ahmad, atau yang akrab disapa Cipung, mengalami demam yang tidak kunjung mereda. Anak dari pasangan selebritas Nagita Slavina dan Raffi Ahmad ini bahkan mengalami demam tinggi hingga mencapai 40 derajat Celsius.

Nagita, atau Gigi, berbagi kisah tentang kondisi putranya ini sambil menggendongnya dengan perasaan khawatir. Tangannya yang penuh infus menunjukkan bahwa kondisi Cipung sedang serius.

Bacaan Lainnya

“Rayyanza panas 40-40-40 (derajat Celsius) terus. Minum obat balik lagi 40 (derajat Celsius),” curhat Gigi.

Melihat kondisi yang mengkhawatirkan ini, keluarga memutuskan untuk membawa Cipung ke rumah sakit. Meskipun baru berusia kurang dari 2 tahun, Cipung telah menjalani serangkaian pemeriksaan, termasuk rontgen. Hasil pemeriksaan dokter mengungkapkan adanya radang di paru-paru, yang diduga disebabkan oleh bakteri atau virus.

Tidak lama kemudian, hasil diagnosa pun keluar, dan ternyata penyebab demam tinggi yang diderita oleh Rayyanza adalah virus.

“Ternyata ada virus ya. Adenovirus. Siapakah dia?” ujar Gigi.

“Adenovirus yang membuat demamnya sangat tinggi,” tambah Gigi saat berbicara dengan perawat di rumah sakit.

Akibat infeksi Adenovirus, Cipung harus tinggal di rumah sakit hingga kondisinya membaik.

Apa Itu Adenovirus?

Menurut WebMD, Adenovirus adalah kelompok virus umum yang dapat menginfeksi berbagai bagian tubuh, termasuk mata, saluran pernapasan, paru-paru, usus, saluran kemih, dan sistem saraf. Virus ini sering menjadi penyebab demam, batuk, sakit tenggorokan, diare, serta mata merah.

Adenovirus biasanya lebih sering menginfeksi anak-anak daripada orang dewasa, tetapi semua orang dapat terkena infeksi ini. Pada umumnya, anak-anak akan mengalami infeksi Adenovirus setidaknya satu kali sebelum berusia 10 tahun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.