Ini Cara Cek Formasi CASN Kemenkumham 2023

Seleksi CPNS
Foto: sscn.bkn.go.id

PROGRES.ID –¬†Pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CPNS) tahun 2023 akan dibuka pada tanggal 17 September 2023. Salah satu kementerian/lembaga yang akan membuka pendaftaran CPNS adalah Kementerian Hukum dan HAM.

Sebelum Anda memulai proses pendaftaran, penting untuk mengetahui cara mengecek formasi CPNS Kemenkumham tahun 2023. Setiap tahun, Kemenkumham membuka formasi CPNS dalam jumlah yang berbeda-beda, yang merujuk pada kebutuhan pegawai untuk jabatan-jabatan tertentu di tingkat pemerintah pusat dan daerah.

Bacaan Lainnya

Berikut adalah langkah-langkah cara mengecek formasi CPNS Kemenkumham tahun 2023:

  1. Cek Situs Resmi Kemenkumham: Kemenkumham biasanya menyediakan informasi mengenai formasi CPNS di situs resmi mereka, yaitu kemenkumham.go.id. Kunjungi situs ini dan periksa informasi terbaru yang ditampilkan di beranda situs. Informasi formasi CPNS biasanya dapat ditemukan di bagian “Berita,” “Siaran Pers,” atau “Pengumuman.”
  2. Cek Situs Resmi Pendaftaran CPNS Kemenkumham: Selain situs utama Kemenkumham, ada juga situs resmi yang dikhususkan untuk publikasi informasi mengenai seleksi CPNS tahun ini. Kemenkumham telah memiliki situs khusus untuk publikasi pendaftaran CPNS, yaitu cpns.kemenkumham.go.id. Cek informasi formasi CPNS di situs ini.
  3. Cek Media Sosial Kemenkumham: Anda juga dapat mencari informasi mengenai formasi CPNS Kemenkumham melalui media sosial kementerian ini. Cek akun Instagram resmi Kemenkumham di @kemenkumhamri atau akun Instagram Biro Kepegawaian Kemenkumham di @birowaikumham.

Berdasarkan informasi yang ditemukan di situs resmi dan media sosial Kemenkumham, kementerian ini akan membuka 1.015 formasi CPNS untuk tahun 2023. Formasi ini terdiri dari dua jabatan, yaitu Penjaga Tahanan dan Dosen. Namun, rincian formasi untuk masing-masing jabatan belum diumumkan.

Formasi CPNS ini mencakup kebutuhan baik di unit pusat maupun kantor wilayah (kanwil) Kemenkumham.

Selain membuka pendaftaran CPNS, Kemenkumham juga akan membuka pendaftaran untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 1.563 formasi. Formasi PPPK ini terdiri dari jabatan Tenaga Teknis dan Tenaga Kesehatan untuk unit pusat Kemenkumham.

Semoga informasi ini bermanfaat dan sukses dalam proses pendaftaran CPNS atau PPPK.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.