Prabowo Mulai Pulih Pasca Operasi Kaki, Ternyata Ini Penyebab Sakit Kaki Presiden Terpilih Ini

prabowo subianto
Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto (tengah) tiba pada upacara peringatan Hari Kepolisian Republik Indonesia di Jakarta pada 1 Juli 2024. (Foto: AFP via VOA Indonesia)

PROGRES.ID – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah berhasil menjalani operasi kaki. Meskipun dalam masa pemulihan, ia tetap melaksanakan tugas-tugasnya, kata Staf Khusus Bidang Komunikasi Kementerian Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak, pada Selasa (2/7/2024).

Selama bertahun-tahun, presiden terpilih dan mantan jenderal ini mengalami pincang akibat kecelakaan terjun payung.

Bacaan Lainnya

Timnya menyatakan bahwa ia harus menjalani operasi kaki kiri di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Soedirman di Jakarta Selatan.

Walaupun detail operasi belum diumumkan secara resmi, Prabowo, yang akan dilantik pada bulan Oktober, mengungkapkan dalam sebuah postingan di media sosial bahwa prosedur tersebut “sangat berisiko”.

Setelah operasi, Prabowo tetap aktif menjalankan tugas sebagai menteri pertahanan dan bahkan menghadiri perayaan ulang tahun POLRI pada Senin (1/7/2024), kata Dahnil kepada AFP.

“Alhamdulillah sekarang sudah fit sekali. [Kakinya] sudah sembuh dan sudah jauh lebih baik,” kata Dahnil.

Foto yang diposting pada Minggu di akun Instagram resmi Prabowo dan Dahnil menunjukkan Presiden Jokowi mengunjungi Prabowo yang masih dirawat di rumah sakit.

“Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan resiko dan pertaruhan nyawa, saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk Negara dan Bangsa, saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional,” tulis Prabowo dalam keterangan foto unggahannya. [ah/rs]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.