Geger di Medsos! Orangutan Kalimantan Serang Pemukiman Warga di Kutai Timur, Begini Reaksi BKSDA Kaltim!

orangutan
Orangutan difoto dari kejauhan (Foto: Zak Bentley/Pexels)

PROGRES.ID –┬áJagat maya tengah dihebohkan dengan munculnya sosok orangutan berukuran raksasa yang menginvasi permukiman warga di Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Video yang viral menunjukkan primata tersebut bertengger di atas pohon, dengan tinggi yang hampir menyamai rumah-rumah di sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kaltim segera bergerak. Kepala BKSDA, Ari Wibawanto, menyatakan bahwa timnya sedang menyelidiki keaslian video tersebut.

“Kami tengah melacak lokasi dan identitas orangutan raksasa ini,” ujarnya dinukil dari detikCom.

Dalam video tersebut, orangutan tampak asyik bermain di pepohonan dekat rumah warga, membuat banyak orang terkesima dengan ukurannya yang luar biasa.

“Itu adalah orangutan jantan senior,” jelas Ari. “Mungkin terlihat sangat besar karena sudut pengambilan video yang dramatis dari bawah, mirip dengan trik kamera dalam film-film monster.”

Ari menambahkan bahwa orangutan jantan sering kali berkelana untuk mencari pasangan atau makanan.

“Mereka adalah petualang sejati, tidak terikat wilayah tertentu. Terlebih lagi yang sudah senior, mungkin sulit memanjat pohon karena berat badannya,” tambahnya dengan nada bercanda.

Namun, BKSDA belum dapat memastikan lokasi pasti dari video tersebut. “Sayangnya, video pertama sudah dihapus oleh pengunggahnya. Kami masih mencari petunjuk lebih lanjut,” ungkap Ari.

Misteri orangutan raksasa ini masih belum terpecahkan. Apakah ini hanya ilusi kamera atau memang ada primata berukuran titan di Kalimantan? Kita tunggu saja hasil penyelidikan dari BKSDA Kaltim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.