pubmatic.com, 157566 , DIRECT, 5d62403b186f2ace

Genjot Produksi Perkebunan, Gubernur Rohidin Bantu Alsintan

Rohidin: Gunakan dengan baik dan dirawat

penyerahan alsintan
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan alsintan kepada perwakilan Poktan (Foto: Media Center Pemprov Bengkulu/PROGRES.ID)

BENGKULU, PROGRES.ID – Guna meningkatkan produktivitas perkebunan, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) dan bibit tanaman perkebunan kepada Kelompok Tani Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur, pada Sabtu (6/8/2022).

Adapun bibit yang diserahkan berupa bibit pala dan bibit kelapa sawit sebanyak  22.000 bibit dan 15 hand sprayer.

“Untuk bibit tolong ditanam dan dipelihara dengan baik, juga peralatan pertanian juga demikian. Gunakan dengan baik dan dirawat, apa lagi hand sprayer elektrik, setelah dipakai dibersihkan maka akan awet, kalau diletakkan sembarangan tidak tahan lama pasti akan cepat rusak,” pesan Gubernur Rohidin.

Ia juga berpesan, agar Poktan dapat membagi alat dan bibit secara adil kepada seluruh anggota kelompok.

Poktan di Bengkulu Selatan dan Kaur menerima bantuan alsintan dan bibit (Foto: Media Center Pemprov Bengkulu)

“Bantuan ini untuk kelompok, bukan individu ketua kelompok. Maka dari itu gunakan secara adil. Makainya gantian. Bibitnya juga bagi secara adil,” imbuh Rohidin.

Menurut Rohidin, Pemprov Bengkulu saat ini memiliki masih memiliki stok alat pertanian berupa hand sprayer yang cukup. Sayangnya, hanya 3 Poktan yang menyampaikan permohonan bantuan.

“Buat usulan, sampaikan dengan kita (Pemprov Bengkulu) kalau memang nanti diperlukan dan memang kelompok taninya betul-betul ada, bukan fiktif. Itu bisa kita sampaikan bantuan tetapi tetap dibagi merata di setiap kabupaten/kota,” tutup Rohidin pada acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajudin, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu Ricky Gunarwan, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, juga para anggota Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Pino.

 

Baca berita dan artikel lainnya dari Progres.id di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.