Jelang Penutupan TMMD Reg-101 Pati, Ada Rekam Data KTP-el Gratis Hingga Bazar

Mei 3, 2018
Regional 0   91 views 0
 PROGRES.ID, PATI – Masyarakat Desa Godo, Kecamatan Winong, Pati, Jawa Tengah Kamis ini (03/05/2018) patut berbahagia. Pasalnya, pada akhir program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 yang diselenggarakan Kodim 0718/Pati di desa ini ada sejumlah kegiatan bermanfaat bagi warga.

Rangkaian kegiatan tersebut yakni bazar murah, aksi kemanusian donor darah dan perekaman data KTP elektronik (e-KTP atau KTP-el) gratis.

TMMD Reguler ke-101 ini pun akan ditutup oleh Kepala staf Kodam (Kasdam) IV/Diponegoro Brigjen Bakti Agus Fadjari S.IP, M.Si yang dipusatkan di lapangan sepak bola Desa Godo.

Pada penutupan TMMD ini, infrastruktur jalan yang selesai dibangun juga akan diresmikan penggunaannya dan dapat dimanfaatkan masyarakat Desa Godo.

Rekam data KP-el

Pelayanan rekam data KTP-el gratis yang merupakan bagian dari TMMD di Desa Godo | Foto: Pelda Syaiful/PROGRES.ID

Warga Desa Godo tampak antusias. Ini tampak terlihat ramainya warga yang berkumpul di lapangan sepak bola lokasi penutupan TMMD Reg 101 untuk mendapatkan pelayanan perekaman KTP-El secara cepat dan gratis. Kegiatan tersebut bertujuan memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dalam melaksanakan perekaman KTP-El. Untuk mendapat pelayanan ini, warga hanya cukup membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK).

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pati Drs. Rubiono membenarkan program pelayanan KTP-El gratis dan cepat ini dalam rangka ikut meramaikan penutupan TMMD Reguler ke-101.

“Kami menurunkan beberapa petugas untuk melayani pendataan dan perekaman di Balai Desa Godo. TMMD ini cukup memudahkan kita jemput bola melakukan perekaman KTP-e,” ungkap Rubiono.

Selain itu juga, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos menjelaskan bahwa kegiatan pendataan dan perekaman KTP-E tersebut merupakan kerjasama antara Kodim 0718/Pati dengan Dinas Dukcapil Kabupaten Pati.

Kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat untuk mendapatkan dokumen kependudukan dari Disdukcapil. Dandim juga berharap kepada warga masyarakat Desa Godo agar memanfaatkan kegiatan pendataan dan perekaman dengan sebaik-baiknya.

“Manfaatkan perekeman KTP-el ini dan semoga kegiatan yang dilaksanakan dalam penutupan TMMD Reg-101 di Desa Godo dapat berjalan dengan baik dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat secara langsung,” sampai Dandim.(**)

Kiriman: Pelda Syaiful
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *