Apa Itu WhatsApp Beta? Kini yang Bergabung Sudah Capai Batas Maksimal

whatsapp
Aplikasi WhatsApp (Istimewa)

PROGRES.ID –¬†WhatsApp Beta adalah versi uji coba WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk mencoba dan mengakses fitur terbaru WhatsApp sebelum dirilis ke aplikasi WhatsApp resmi. Dengan mengunduh WhatsApp Beta, pengguna dapat menjadi salah satu yang pertama merasakan fitur-fitur inovatif WhatsApp. WhatsApp Beta tersedia untuk berbagai platform, termasuk Android, iPhone, Windows, dan Mac.

Pengguna yang memasang WhatsApp Beta akan memiliki dua versi WhatsApp berjalan secara bersamaan di perangkat yang sama, yaitu versi reguler (stabil) dan versi beta. Adalah penting untuk diingat bahwa WhatsApp Beta mungkin mengandung bug dan masalah lainnya. Tujuan utamanya adalah untuk mengumpulkan umpan balik dari para pengguna yang mencoba fitur-fitur baru dan perbaikan yang sedang diuji.

Bacaan Lainnya

Tim pengembang WhatsApp akan menggunakan umpan balik ini untuk memperbaiki masalah, memperbaiki bug, dan meningkatkan pengalaman pengguna.

Bagi yang ingin bergabung sebagai penguji dan menjelajahi fitur WhatsApp Beta lebih lanjut, Anda dapat mengunduhnya dengan mendaftar ke Program Beta melalui Google Play Store. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Mendaftar Program WhatsApp Beta di Ponsel Android:

  1. Buka browser Anda, lalu menuju ke https://play.google.com/apps/testing/com.whatsapp/join
  2. Lalu klik “Become a Tester.”
  3. Anda akan ditambahkan ke program pengujian beta WhatsApp untuk Android.
  4. Selanjutnya, buka aplikasi Google Play Store dan cari “WhatsApp.”
  5. Anda akan melihat keterangan bahwa Anda telah terdaftar dalam Program Beta.
  6. Klik “Update” di bawah WhatsApp Messenger (Beta).
  7. Sekarang, Anda sudah menjadi penguji WhatsApp Beta.

Tester Sudah Penuh

Pantauan Progres.id pada Senin (23/10/2023) WhatsApp sudah tidak lagi menerima pengujicoba (tester), karena sudah mencapai batas maksimal.

whatsapp beta android tester
Jumlah pengujicoba sudah mencapai batas maksimal

Meskipun mungkin ada cara untuk mengunduh WhatsApp Beta melalui situs pihak ketiga, hal ini tidak disarankan karena dapat membawa risiko keamanan, seperti malware berbahaya. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengunduh aplikasi secara resmi melalui pendaftaran dalam Program Beta di Google Play Store.

Demikianlah cara mengunduh WhatsApp Beta di ponsel Android. Semoga bermanfaat dan membantu Anda menjelajahi fitur-fitur WhatsApp terbaru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.