Cara Cek Pengumuman Kelulusan Tes Substantif PPG Prajabatan 2023

laman ppg
Laman situs ppg.kemdikbud.go.id

PROGRES.ID –┬áPara kandidat PPG (Pendidikan Profesi Guru) sangat menantikan jadwal pengumuman hasil seleksi tes substantif PPG Prajabatan 2023 yang dilaksanakan oleh Kemdikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan).

Berdasarkan informasi yang telah diberikan di Linimasa laman ppg.kemdikbud.go.id/prajabatan, jadwal pengumuman hasil seleksi tes substantif PPG Prajabatan 2023 akan dimulai pada Senin, 31 Juli 2023.

Bacaan Lainnya

Para kandidat PPG tentunya harus mengetahui cara untuk memeriksa pengumuman hasil seleksi tes substantif PPG Prajabatan 2023 dengan benar, yang dapat diakses melalui SIMPKB (Sistem Informasi Manajemen Penerimaan CPNS) masing-masing.

Sebelumnya, para calon mahasiswa PPG Prajabatan 2023 telah menjalani seleksi tahap kedua, yaitu tes substantif yang berlangsung dari tanggal 5 hingga 11 Juli 2023.

Pelaksanaan tes substantif PPG Prajabatan 2023 dilaksanakan secara luring (tatap muka langsung) di Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang telah disediakan pada SIMPKB melalui kartu peserta masing-masing.

Setelah para kandidat selesai menjalani tes substantif PPG Prajabatan 2023, hasil seleksi akan diumumkan pada hari Senin, 31 Juli 2023.

Untuk mengecek pengumuman hasil seleksi tahap kedua ini, para kandidat dapat mengakses SIMPKB masing-masing dan memeriksa hasilnya sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan oleh Kemdikbud. Dalam proses ini, diharapkan para kandidat dapat mengikuti petunjuk dengan seksama dan memastikan informasi yang akurat dan sah.

Jadwal pengumuman ini menjadi momen penting bagi para kandidat PPG, karena hasil seleksi akan menentukan kelanjutan proses selanjutnya dalam program PPG Prajabatan 2023. Semua pihak kini menantikan pengumuman resmi dari Kemdikbud untuk melihat nama-nama calon mahasiswa PPG Prajabatan 2023 yang berhasil lolos seleksi tahap kedua ini.

Cara Cek Kelulusan

  • Klik ‘Login SIMPB’ pada laman ppg.kemdikbud.go.id atau langsung saja ketik https://ppg.simpkb.id di browser Anda;
  • Login menggunakan Email dan Password;
    Email dan Password tersebut yang digunakan untuk mendaftar sebelumnya.
  • Setelah berhasil login, Anda dapat melihat hasil seleksi PPG Prajabatan 2023 tahap 2 ini.

Bagi calon peserta yang dinyatakan lulus, maka akan mendapat kesempatan untuk mengikuti tes selanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.