Ini Daftar 10 Universitas Terbaik di Sumatra Barat Versi UniRank 2023

universitas andalas
Gedung Rektorat UNAND (unand.ac.id)

PROGRES.ID –¬†Perguruan tinggi di Sumatera Barat terus bersaing ketat dalam ajang pemeringkatan tahunan oleh 4 International College and Universities (4ICU) atau lebih dikenal sebagai UniRank. Tahun 2023 menjadi momen penuh bergairah, di mana Universitas Andalas (UNAND) tetap menjadi universitas terbaik dan memuncaki posisi tertinggi di provinsi yang dikenal dengan sebutan Minang Kabau ini.

Berikut adalah daftar 10 kampus terbaik di Sumatera Barat versi UniRank 2023:

Bacaan Lainnya
  1. Universitas Andalas (UNAND)
    UNAND, kampus PTN yang telah berdiri sejak tahun 1956, berhasil menempati peringkat ke-21 di Indonesia dan ke-2388 di tingkat global. Prestasi gemilang ini menjadikan mereka sebagai bintang utama di negeri ini.
  2. Universitas Negeri Padang (UNP)
    Berdiri sejak tahun 1997, UNP berada di posisi ke-48 di Indonesia dan ke-3473 di skala internasional. Keunggulan akademik mereka terus berkembang dari tahun ke tahun.
  3. Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UINIB)
    Kampus PTN yang telah berdiri sejak 1966 ini menduduki peringkat ke-124 di Indonesia dan ke-6132 di seluruh dunia. Dedikasi mereka dalam bidang akademik dan keislaman patut diapresiasi.
  4. Universitas Bung Hatta (UBH)
    Menempati peringkat ke-144 di Indonesia dan ke-6613 di tingkat global, UBH terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan pendidikan berkualitas sejak tahun 1981.
  5. Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
    Tak kalah gemilang, kampus PTS yang berdiri pada tahun 2001 ini menempati peringkat ke-208 di Indonesia dan ke-8270 di skala dunia. Kontribusi mereka dalam dunia pendidikan semakin terasa.
  6. Universitas Baiturrahmah (UNBRAH)
    Mengukuhkan diri di peringkat ke-263 di Indonesia dan ke-9426 di seluruh dunia, UNBRAH terus memberikan ruang bagi inovasi dan prestasi para mahasiswanya sejak tahun 1994.
  7. Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB)
    UMSB berhasil menduduki peringkat ke-272 di Indonesia dan ke-9574 di tingkat internasional. Dedikasi mereka dalam meningkatkan mutu pendidikan terus menjadi sorotan.
  8. Institut Seni Indonesia Padang Panjang (ISI PP)
    Menghiasi peringkat ke-295 di Indonesia dan ke-10031 di skala global, ISI PP menjadi pusat kegiatan seni dan budaya sejak tahun 2010.
  9. Universitas Ekasakti (UNES)
    Berada di peringkat ke-312 di Indonesia dan ke-10270 di seluruh dunia, UNES terus memberikan kontribusi bagi kemajuan ilmu pengetahuan sejak tahun 1985.
  10. Universitas Dharma Andalas (UNIDHA)
    Universitas Dharma Andalas (UNIDHA) dahulunya merupakan STIE Dharma Andalas. UNIDHA adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat. Perguruan tinggi ini berada di bawah Yayasan Pendidikan Dharma Andalas. Sebuah yayasan yang dibentuk oleh Ikatan Alumni Universitas Andalas.

Sejumlah perguruan tinggi ini telah menegaskan komitmen mereka untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik bagi pendidikan Indonesia. Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berinovasi dan mengangkat nama bangsa dalam kancah dunia pendidikan internasional. Selamat dan teruslah berprestasi!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.