Home / Berita Utama / Politik

Rabu, 9 Desember 2020 - 20:02 WIB

Rohidin-Rosjonsyah Menang Pilgub Bengkulu 2020 Versi Quick Count

Calon Gubernur Bengkulu petahana Rohidin Mersyah menyampaikan konferensi pers di Posko Pemenangan Rohidin-Rosjonsyah pada Rabu sore (09/12/2020)

Calon Gubernur Bengkulu petahana Rohidin Mersyah menyampaikan konferensi pers di Posko Pemenangan Rohidin-Rosjonsyah pada Rabu sore (09/12/2020)

BENGKULU, PROGRES.ID – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah-Rosjonsyah memenangi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2020 versi hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei.

Rohidin-Rosjon yang merupakan paslon nomor urut 2 meraih kemenangan 40,65 persen, mengalahkan pasangan Helmi-Muslihan dan Agusrin-Imron. Perolehan suara ini berdasarkan hitung cepat yang dirilis Lembaga Survei Poltracking Indonesia pada Rabu sore (09/12/2020). Ini berdasarkan data yang masuk mencapai 90,50 persen.

Untuk diketahui, Rohidin Mersyah merupakan Gubernur Bengkulu atau calon petahana yang diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan, PKS, Partai Demokrat, PPP, PKPI dan PSI.

Sementara itu, rivalnya, yakni pasangan nomor urut 1 adalah walikota Bengkulu Helmi Hasan yang berpasangan dengan Muslihan Diding Soetrino. Muslihan meninggal dunia pada Minggu (6/12/2020) pagi setelah terkonfirmasi terinfeksi positif Covid-19.

Paslon nomor 3 adalah Agusrin Maryono Najamudin yang berpasangan dengan Imron Rosyadi. Agusrin pernah memenangi dua kali Pilgub Bengkulu. Namun, di periode kedua ia tidak dapat menuntaskan kepemimpinannya karena tersandung kasus korupsi yang diusut Kejaksaan Agung.(red)

Share :

Baca Juga

Jokowi-Prabowo

Berita Utama

Hasil Pleno KPU, Jokowi Kalah 2.511 Suara di Provinsi Bengkulu

Berita Utama

Tren Makan di Tengah Banjir Meningkat, Restoran Tepi Sungai di Thailand Kebanjiran Pengunjung

Berita Utama

Pemain Drum ‘Rolling Stones’ Charlie Watts Meninggal pada Usia 80
Unjukrasa PT CBS

Berita Utama

Demo PT CBS, Puluhan Warga dan Aparat Polisi Bentrok
Pansel capim KPK

Berita Utama

Tes Capim KPK Selesai, Pansel Serahkan 10 Nama ke Presiden 2 September

Berita Utama

Anggota DPR Ingatkan Pemerintah Soal Revisi UU Narkotika
Pesawat tempur

Berita Utama

Indonesia Tindak Lanjuti Pembelian Pesawat Tempur Rafale dan F-15

Berita Utama

Italia Minta Pakistan Ekstradisi Orang Tua Remaja yang Hilang