Link Download Logo HUT RI Ke-78 Tahun 2023, Format JPG, PNG dan Lainnya

logo hut ri ke 78
Logo HUT RI ke-78 tahun 2023

JAKARTA, PROGRES.ID –┬áPemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) sudah melakukan kampanye tentang tema dan logo peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 sejak Juni 2023 lalu.

Logo HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini terdiri dari angka tujuh merah yang kuat serta angka delapan yang terbentuk dari lima garis merah. Tema yang diusung adalah “Terus Melaju Menuju Indonesia Maju”.

Bacaan Lainnya

“Logo ini adalah pilihan dari Bapak Presiden,” ungkap Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dalam acara kampanye logo HUT RI 78 Juni lalu.

Logo ini mencerminkan tekad yang kuat, stabilitas, dan kesatuan, dengan makna bahwa kita bersama-sama meneruskan pertumbuhan yang kolektif, mendorong seluruh elemen bangsa untuk bertanggung jawab secara bersama, dan bergerak secara harmonis menuju masa depan Indonesia yang lebih maju.

Selaku Ketua Pelaksana Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Heru juga mengajak seluruh kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk secara aktif menggunakan logo HUT ke-78 Kemerdekaan RI di berbagai media yang ada.

“Kami akan menyiapkan banner dan LED pada pertengahan Juli, sebagai persiapan untuk memperingati bulan Agustus, bulan Kemerdekaan,” ujar Heru.

Ketua Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI), Ritchie Ned Hansel, menjelaskan bahwa logo HUT ke-78 Kemerdekaan RI mencerminkan konsep pembangunan berkelanjutan dengan semangat estafet, terus bergerak maju, bertanggung jawab bersama, berdasarkan Pancasila, semangat gotong royong, dan menuju Indonesia Maju.

“Kami berharap nilai-nilai filosofi dan visual dari logo HUT ke-78 RI ini dapat menginspirasi semangat seluruh rakyat Indonesia untuk memiliki visi yang lebih baik dan membangun masa depan bangsa yang lebih gemilang,” kata Ritchie.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Restog Krisna Kusuma, menjelaskan bahwa logo HUT ke-78 ini merupakan hasil dari kolaborasi antara Kemenparekraf dan ADGI.

Lima rancangan logo dari desainer anggota ADGI yang telah disaring kemudian diberikan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk dipilih. Akhirnya, logo karya Katarina Monika terpilih oleh Presiden Jokowi sebagai logo resmi untuk memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI.

“Logo terbaik yang dipilih oleh Bapak Presiden adalah karya dari Sdri. Katarina Monika dengan tema ‘Terus Melaju Menuju Indonesia Maju’,” kata Restog.

Berikut ini link unduh (download) logo HUT RI ke-78 (Google Drive):

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.