KCIC Umumkan Tender Jasa Konsultan Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

kereta cepat whoosh
Kereta Cepat Whoosh (Foto: AFP via CNBC Indonesia)

JAKARTA, PROGRES.ID – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah mengumumkan tender terbuka untuk pengadaan jasa konsultan penyusunan studi kelayakan perpanjangan trayek dan layanan Kereta Cepat Jakarta Surabaya (KCJS). Pengumuman tersebut terdapat di laman resmi KCIC pada Rabu (10/1/2024), dan studi kelayakan ini mencakup analisis permintaan serta kajian awal teknis dan desain untuk Kereta Cepat Jakarta-Surabaya.

KCIC menyebutkan bahwa nilai pengadaan yang diajukan sebesar Rp27,52 miliar, dengan jangka waktu pelaksanaan selama 7 bulan kalender. “Nilai pengadaan adalah sebesar Rp27.526.720.725, belum termasuk PPN,” demikian kutipan dari pengumuman tersebut.

Bacaan Lainnya

Bagi penyedia barang dan jasa (PBJ) yang berminat mengikuti tender ini, beberapa persyaratan harus dipenuhi. Pertama, peserta PBJ harus berbentuk perusahaan nasional yang berbadan hukum perseroan terbatas (PT) atau perusahaan asing yang berkolaborasi dengan perusahaan nasional, yang dibuktikan dengan perjanjian kerja sama.

Kedua, PBJ harus memiliki Surat Pernyataan minat yang ditandatangani oleh Pimpinan Perusahaan sesuai dengan Akta Notaris Pendirian Perusahaan, dan/atau Perwakilan yang memiliki Kuasa dari Pimpinan Perusahaan, dilengkapi dengan Surat Kuasa bermaterai Rp10.000.

Ketiga, peserta yang sudah mendaftar dan menerima dokumen tender, jika tidak mengikuti rapat penjelasan, dianggap setuju/mengetahui hal-hal yang dijelaskan dalam Berita Acara Penjelasan.

Keempat, PBJ harus memiliki kantor dan alamat tetap yang dapat dijangkau oleh jasa pengiriman. Selain itu, PBJ diharuskan melampirkan beberapa dokumen seperti legalitas pendirian perusahaan, legalitas finansial seperti NPWP dan SPPKP, serta legalitas izin usaha.

Jadwal tender ini mencakup rapat penjelasan pada 11 Januari 2024, pemasukan dokumen penawaran hingga 17 Januari 2024, pembukaan dokumen administrasi dan teknis pada 17 Januari 2024, dan pembukaan dokumen harga pada 25 Januari 2024. Evaluasi administrasi, teknis, data harga, klarifikasi, dan negosiasi juga telah dijadwalkan sesuai dengan tanggal-tanggal tertentu dalam pengumuman tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.