Berkat Bisnis Produk Kecantikan, Selena Gomez Jadi Miliarder Dunia

selena gomez
Selena Gomez (Foto: Expresso.pt)

PROGRES.ID –┬áSelena Gomez, penyanyi dan aktris asal Amerika Serikat (AS), menjadi salah satu miliarder dunia berkat kesuksesan produk kecantikannya, Rare Beauty. Diluncurkan pada September 2022 dan masuk ke Indonesia pada Mei 2023, Rare Beauty telah menghasilkan pendapatan yang fantastis.

Menurut celebritynetworth, pada tahun 2023, proyeksi pendapatan Rare Beauty mencapai US$ 300 juta atau sekitar Rp 4,50 triliun. Pendapatan tersebut akan sepenuhnya dimiliki oleh Selena Gomez sebagai pendiri dan pemilik perusahaan kosmetik tersebut.

Bacaan Lainnya

Rare Beauty memiliki misi untuk menyediakan produk kecantikan yang terjangkau dan mudah diakses. Harga produk Rare Beauty berkisar antara US$5 hingga US$30. Sebanyak 1% dari semua pendapatan Rare Beauty disumbangkan ke Rare Impact Fund, yang kemudian disalurkan ke organisasi yang dipimpin oleh BIPOC.

Hingga saat ini, Rare Beauty telah mengumpulkan US$5 juta dan mendonasikan US$2 juta. Dalam 10 tahun pertama, perusahaan berencana untuk mengumpulkan dan menyumbangkan US$100 juta, dengan 70% akan disalurkan ke BIPOC.

Tidak hanya dari Rare Beauty, kekayaan Selena Gomez juga berasal dari berbagai sumber lainnya. Selena mempunyai bisnis di bidang hiburan melalui acara di Netflix dan Huu, serta memiliki kemitraan dengan beberapa merek internasional seperti Puma.

Selain itu, Selena Gomez juga merupakan salah satu pendiri startup kesehatan mental bernama Wondermind. Hingga Agustus 2022, Wondermind telah mengumpulkan US$5 juta dengan nilai perusahaan mencapai US$100 juta.

Dengan berbagai bisnis dan keberhasilannya di media sosial, Selena Gomez diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar US$800 juta atau sekitar Rp 11,99 triliun. Sementara itu, nilai perusahaan Rare Beauty yang dimiliki olehnya diperkirakan mencapai US$1 miliar atau sekitar Rp 15 triliun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.