Kemenhub Buka Rekrutmen CPNS 2023: Banyak Formasi Tersedia

cpns kemenhub
Ilustrasi (dephub.go.id)

PROGRES.ID –┬áKementerian Perhubungan (Kemenhub) juga akan mengadakan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2023. Rekrutmen ini mencakup berbagai posisi dan kualifikasi yang sesuai dengan bidang perhubungan, mulai dari tingkat SMA/SMK hingga Strata 2 (S2).

Dibandingkan dengan kementerian lainnya, Kemenhub membuka cukup banyak formasi CPNS untuk tahun 2023 ini.

Bacaan Lainnya

Walaupun informasi resmi mengenai formasi CPNS Kemenhub tahun 2023 belum diumumkan, jika kita melihat dari pendaftaran tahun sebelumnya, Kemenhub membuka sekitar 2.445 formasi. Formasi ini tersebar di beberapa instansi di bawah Kemenhub, termasuk Sekretariat Jenderal, Inspektorat Jenderal, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Perhubungan Laut, Perhubungan Udara, Perkeretaapian, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Badan Kebijakan Transportasi (BKT), Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), dan masih banyak lagi.

Beberapa posisi yang dibuka di Kemenhub antara lain:

  • Petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbang dan Pemadam Kebakaran
  • Aviation Security
  • Ahli Pertama Perencanaan Anggaran
  • Analis Sumber Daya Manusia Aparatur
  • Teknisi Peralatan Listrik dan Elektronika

Untuk mendaftar sebagai CPNS Kemenhub 2023, calon pelamar harus memenuhi persyaratan umum dan khusus yang ditetapkan oleh Kemenhub. Persyaratan umum termasuk menjadi warga negara Indonesia, berusia antara 18 hingga 35 tahun pada saat pendaftaran, tidak pernah dihukum penjara, memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai, sehat jasmani dan rohani, serta bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah.

Sementara persyaratan khusus akan bervariasi tergantung pada posisi yang dilamar, dan calon pelamar harus merujuk pada pengumuman resmi dari Kemenhub untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Jadwal pendaftaran CPNS Kemenhub 2023 belum diumumkan secara resmi, namun jika mengikuti jadwal pendaftaran CPNS secara umum, pendaftaran diperkirakan akan dibuka mulai tanggal 17 September 2023 hingga 26 September 2023. Pendaftaran akan dilakukan secara online melalui portal SSCN BKN.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.