PBB Deklarasi Prabowo Bacapres, Sejumlah Tokoh Parpol Hadir

Partai bulan bintang
Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) mendeklarasikan partainya mendukung Bacapres Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024 (Foto: Pikiranrakyat.com)

JAKARTA, PROGRES.ID – Pada hari Minggu, 30 Juli 2023, sejumlah perwakilan partai politik, baik parlemen maupun nonparlemen, hadir dalam acara deklarasi dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) kepada Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Deklarasi tersebut diadakan dalam rangkaian acara Milad atau peringatan hari lahir PBB yang ke-25 di ICE, BSD, Kota Tangerang.

Beberapa partai yang turut hadir dalam acara tersebut antara lain PKB, Golkar, PAN, PKN, Partai Buruh, dan PSI. PKB, yang merupakan rekan koalisi Gerindra di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), diwakili langsung oleh Ketua Umum mereka, Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin. Cak Imin hadir dalam acara tersebut bersama Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid dan Wasekjen Syaiful Huda.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, PAN diwakili oleh Sekjen mereka, Eddy Soeparno, dan Golkar diwakili oleh Ketua DPP mereka, Manahan Samuel Toruan. PKN, yang baru saja memilih Ketua Umum mereka, diwakili oleh Anas Urbaningrum. Acara tersebut juga dihadiri oleh Cheryl Tanzil yang mewakili PSI, serta Said Salahuddin yang mewakili Partai Buruh.

Dalam sambutannya, Prabowo menyatakan kegembiraannya melihat sejumlah elite politik hadir dalam acara deklarasi dukungan PBB untuk dirinya. Prabowo meyakini bahwa akan ada tambahan kekuatan politik yang akan mendukungnya dalam beberapa pekan ke depan.

“Saya merasa sangat senang melihat hadirnya tokoh-tokoh nasional yang mewakili berbagai kelompok di hadapan kita semua,” ujar Prabowo dinukil dari CNN Indonesia.

“Dengan keyakinan ini, saya yakin kita akan menyaksikan penambahan kekuatan-kekuatan politik dalam beberapa hari dan minggu mendatang,” tambahnya.

Deklarasi dukungan ini menjadi momen penting dalam persiapan menuju Pilpres 2024. Dengan hadirnya dukungan dari berbagai partai politik, PBB dan Prabowo Subianto akan semakin memperkuat posisinya dalam ajang pemilihan presiden mendatang. Semua pihak kini menantikan perkembangan selanjutnya dalam arena politik menjelang pilpres untuk melihat bagaimana aliansi dan dukungan ini akan berdampak pada peta politik Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.