Home / Regional

Minggu, 3 Juni 2018 - 23:53 WIB

Jadi Tujuan Tarhima, Masjid Al-Aqsho di Desa Ngemplak Kidul “Panen” Bantuan

Pengurus Masjid Al-Aqsho Desa Ngemplak Kidul menerima bantuan Al-Quran dari Pengurus Cabang NU Pati | Foto: Dok. Pelda Syaiful/PROGRES.ID

Pengurus Masjid Al-Aqsho Desa Ngemplak Kidul menerima bantuan Al-Quran dari Pengurus Cabang NU Pati | Foto: Dok. Pelda Syaiful/PROGRES.ID

PROGRES.ID, PATI – Masjid Al-Aqsho di Desa Ngemplak Kidul Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati, Jawa Tengah mendapat banyak berkah pada Minggu (03/06/2018). Pasalnya, Bupati Pati Haryanto beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pati, Muspika dan Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Pati menjadikan masjid ini sebagai tujuan Tarawih dan Silaturahmi Bersama (Tarhima).

Masjid ini mendapat bantuan berupa Kitab Suci Al-Qur’an sebanyak 20 eksemplar dari Pengurus Cabang NU Pati yang  diserahkan kepada takmir masjid Al-Aqsho.

Tak hanya itu, pada kesempatan yang sama Bupati Haryanto juga menyerahkan bantuan dana kepada masjid tersebut berupa dana senilai Rp 20 Juta. Di masjid ini pula, upati Haryanto menyerahkan KTP-El secara simbolis kepada Camat Margoyoso, Rusman.

Baca Juga |  Ketua Golkar Bengkulu Kurnia Utama Tutup Usia

“Ini adalah suatu bentuk silaturahmi agar kita selalu hidup rukun dan guyup serta hidup gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat. Kami berpesan, ayo kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan dan senantiasa berlomba-lomba dalam kebaikan. Semoga Tarhima bersama OPD Pati ini bisa meningkatkan persaudaraan dalam ukhuwah Islamiyah, wathaniyah, basyariyah antarulama, umaro dan umat. Saya berharap dari kegiatan tarling ini dapat terbangun kedekatan antarpimpinan dengan rakyat,” terang Haryanto pada sambutannya.

Menunggu bupati

Jemaah Masjid Al-Aqsho Desa Ngemplak Kidul bersama Muspika saat menanti kedatangan Bupati Pati Haryanto | Foto: Pelda Syaiful/PROGRES.ID

Haryanto juga berpesan agar pada tahun politik ini, masyarakat bisa menjaga ketenteraman lingkungan.

Baca Juga |  Walikota London Paling Rindu Minuman Ini Kala Puasa Sampai 19 Jam

“Tahun ini adalah tahun politik, dan bulan ini juga kita akan memilih gubernur dan wakil gubenur Jawa Tengah, jadi saya mengimbau agar masyarakat berhati-hati dengan segala macam kejahatan dan orang yang belum kita kenal. Semoga pesta demokrasi Pemilu 2019 mendatang dan dalam Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Jateng berjalan lancar dan aman,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ngemplak Kidul Kunowo mengungkapkan terimakasihnya atas kunjungan Bupati Haryanto dan rombongan.

“Kami mewakili warga Ngemplak Kidul mengucapkan terima kasih atas berkenannya bapak pupati melaksanakan Tarhima di Desa kami. Semoga dengan kedatangan bapak bupati dan rombongan OPD pati bisa membawa berkah tersendiri kepada masjid Al-Aqsho yang sedang membangun tempat parkiran supaya berjalan lancar,” ujar Kunowo.(ipl/red)

Share :

Baca Juga

Rohidin Mersyah

Berita Utama

Gubernur Rohidin Harap Media Jadi Vitamin Pola Pikir Sehat dan Produktif
Janner Purba

Hukum

Janner Dikenal Sebagai Sosok yang Ramah
SMSI Bengkulu

Berita Utama

SMSI Provinsi Bengkulu Terbentuk, Ini Ketuanya
CPNS

Berita Utama

Daftar Link Download Penerimaan CPNS 2019 Pemprov Bengkulu dan 7 Kabupaten Lainnya

Regional

Adu Kuat Berebut Proyek, Nama Istri Wali Kota Yogya Disebut
Pengkuhan pimpinan

Regional

3 Pimpinan DPRD Mukomuko Periode 2019- 2024 Dikukuhkan
Gubernur Bengkulu

Regional

Gubernur Rohidin: Tak Ada Ampun Bagi Pengedar Narkoba

Regional

Tahun 2022, 100% Desa Di Bengkulu Teraliri Listrik – PEMERINTAH PROVINSI BENGKULU