Jadi Tujuan Tarhima, Masjid Al-Aqsho di Desa Ngemplak Kidul “Panen” Bantuan

Juni 3, 2018
Regional 0   165 views 0

PROGRES.ID, PATI – Masjid Al-Aqsho di Desa Ngemplak Kidul Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati, Jawa Tengah mendapat banyak berkah pada Minggu (03/06/2018). Pasalnya, Bupati Pati Haryanto beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pati, Muspika dan Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Pati menjadikan masjid ini sebagai tujuan Tarawih dan Silaturahmi Bersama (Tarhima).

Masjid ini mendapat bantuan berupa Kitab Suci Al-Qur’an sebanyak 20 eksemplar dari Pengurus Cabang NU Pati yang¬† diserahkan kepada takmir masjid Al-Aqsho.

Tak hanya itu, pada kesempatan yang sama Bupati Haryanto juga menyerahkan bantuan dana kepada masjid tersebut berupa dana senilai Rp 20 Juta. Di masjid ini pula, upati Haryanto menyerahkan KTP-El secara simbolis kepada Camat Margoyoso, Rusman.

“Ini adalah suatu bentuk silaturahmi agar kita selalu hidup rukun dan guyup serta hidup gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat. Kami berpesan, ayo kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan dan senantiasa berlomba-lomba dalam kebaikan. Semoga Tarhima bersama OPD Pati ini bisa meningkatkan persaudaraan dalam ukhuwah Islamiyah, wathaniyah, basyariyah antarulama, umaro dan umat. Saya berharap dari kegiatan tarling ini dapat terbangun kedekatan antarpimpinan dengan rakyat,” terang Haryanto pada sambutannya.

Menunggu bupati

Jemaah Masjid Al-Aqsho Desa Ngemplak Kidul bersama Muspika saat menanti kedatangan Bupati Pati Haryanto | Foto: Pelda Syaiful/PROGRES.ID

Haryanto juga berpesan agar pada tahun politik ini, masyarakat bisa menjaga ketenteraman lingkungan.

“Tahun ini adalah tahun politik, dan bulan ini juga kita akan memilih gubernur dan wakil gubenur Jawa Tengah, jadi saya mengimbau agar masyarakat berhati-hati dengan segala macam kejahatan dan orang yang belum kita kenal. Semoga pesta demokrasi Pemilu 2019 mendatang dan dalam Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Jateng berjalan lancar dan aman,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ngemplak Kidul Kunowo mengungkapkan terimakasihnya atas kunjungan Bupati Haryanto dan rombongan.

“Kami mewakili warga Ngemplak Kidul mengucapkan terima kasih atas berkenannya bapak pupati melaksanakan Tarhima di Desa kami. Semoga dengan kedatangan bapak bupati dan rombongan OPD pati bisa membawa berkah tersendiri kepada masjid Al-Aqsho yang sedang membangun tempat parkiran supaya berjalan lancar,” ujar Kunowo.(ipl/red)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.