pubmatic.com, 157566 , DIRECT, 5d62403b186f2ace
Gadget  

Cara Mengetahui Kata Kunci yang Sering Dicari di Google

PROGRES.ID – Untuk mengetahui kata kunci (keyword) yang sering dicari di Google cukup menggunakan layanan Google Trends. Caranya gampang, cukup buka alamat URL Google Trends (https://trends.google.co.id/trends) lalu scroll halamannya ke bawah. Di situ Kamu akan melihat kata kunci yang sedang trending di dunia atau pun di Indonesia.

Atur sesuai keinginanmu. Cukup klik pada bagian kanan atasmu tanda segitiga kecil. Di samping nama negara. Biasanya jika Kamu mengakses dengan alamat trends.google.co.id, maka akan otomatis mengarah ke wilayah tren Indonesia. Namun, jika Kamu ingin melihat kata kunci apa yang sedang tren di negara lain, klik saja segitiga kecil itu. Klik nama negaranya. Kamu bisa tahu keyword apa yang sedang tren di negara lain.

Di kolom bawahnya lagi, akan ada informasi keyword yang sedang tren dari tahun ke tahun. Kamu bisa flashback lagi apa yang sedang tren pada tahun-tahun sebelumnya. Saat ini Google Tren masih menyimpan dan menyediakan arsip tren sejak tahun 2001 sampai 2020.

halaman Google trends
Screenshot by Progres.id

Google Trends biasanya digunakan oleh blogger dan webmaster sebagai acuan membangun search engine optimization (SEO). Dengan mengetahui apa yang sedang tren, maka blogger dapat ikut membuat konten sesuai apa yang sedang diminati oleh warganet.

Dengan Google Trends pula kita bisa mengetahui berapa banyak suatu kata kunci digunakan sehingga bisa menjadi trending.

Nah, itulah cara gampang mengetahui kata kunci atau keyword yang sering dicari di Google. Semoga artikel ini bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.